Entertainment

Camila Cabello Rilis ‘Psychofreak’, Liriknya Diduga tentang Fifth Harmony

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 9th 2022

Camila Cabello baru aja merilis album barunya yang berjudul Familia pada Jumat (8/4) lalu. Salah satu lagunya adalah Psychofreak, kolaborasinya bareng Willow yang vibes-nya dark. Nah, ada bagian yang menarik di lagu ini karena diduga berkaitan dengan mantan girl group Camila, Fifth Harmony.

Di verse kedua, Camila melantunkan lirik ini. “Sorry, couldn't focus on the movie / Everybody says they miss the old me / I been on this ride since I was fifteen / I don't blame the girls for how it went down, down,” ujar penyanyi kelahiran 25 tahun lalu itu.

Nah, lirik tersebut diduga erat bercerita tentang awal karier Camila. Di usia 15 tahun, Camila ikut audisi The X Factor pada 2012. Awalnya ia tereliminasi, tapi masuk kembali karena digabungkan dengan Lauren Jauregui, Dinah Jane, Normani dan Ally Brooke. Terbentuklah girlgroup bernama Fifth Harmony. Mereka memenangkan acara di posisi ketiga.

Lalu, pada 2016, akun Twitter Fifth Harmony mengumumkan bahwa Camila akan keluar dari grup. Namun, Camila tidak mengetahui apa pun mengenai pengumuman tersebut. Ia menyebut bahwa tidak ingin mengakhiri kebersamaannya dengan Fifth Harmony dengan cara tersebut, tetapi memang ada keinginan untuk memulai karier solo.

Nah, di lirik Psychofreak, Camila seakan menyebut bahwa ia tidak menyalahkan anggota Fifth Harmony mengenai kejadian tersebut. Yang lalu biar berlalu.

“Lagu itu tentang kecemasan dan perjalanan karierku yang kuawali di usia sangat muda,” ujar Camila pada Reuters. Mengenai Fifth Harmony, ia menyebut bahwa hubungannya dengan anggota grup tersebut tetap baik.

“Thinkin' out loud / In the bathroom while my friends laugh on the couch / Wow, moments gone now / Know you wanna stay, but I think I gotta leave right now,” lanjut Camila di verse kedua.

Nah, fans menduga Camila menyinggung momen saat akun Twitter Fifth Harmony mengunggah foto bareng, tapi tanpa Camila. Saat itu mereka sedang dalam sesi rekaman di hotel. Pemilik album Romance tersebut menanggapi akun yang menyebutnya sedang rekaman lagu dengan pacar. Camila menyebut bahwa ia ada di tempat yang sama dengan anggota Fifth Harmony lain, tetapi kemungkinan sedang ada di kamar mandi buat menulis lagu.

Di luar itu, Camila sudah merilis lagu Don’t Go Yet dan Bam Bam buat album Familia. Nah, kamu sudah dengar album baru Camila ini belum? Yuk, stream. (*)

Related Articles
Entertainment
Bikin Lagu Baru ‘Psychofreak’, Camila Cabello Kolaborasi Bareng Willow

Entertainment
Camila Cabello Ungkap Menulis Album ‘Familia’ Telah Menyelamatkan Hidupnya

Entertainment
Camila Cabello Diduga Sindir Shawn Mendes di Tiga Lagu dari Album ‘Familia’