Korea

Tenar Berkat Twenty Five, Twenty One, Choi Hyun Wook Adaptasi dengan Popularitas

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 9th 2022

 

Betapa terkejutnya Choi Hyun Wook ketika seseorang memanggilnya dengan sebutan 'cowok ganteng Kelas 7'. Wajar bila julukan tersebut diucapkan di lokasi syuting Twenty Five, Twenty One. Lucunya, Choi Hyun Wook mendengar panggilan khas karakternya, Moon Ji Woong, di sebuah restoran.

"Ada banyak orang yang mengenaliku akhir-akhir ini. Aku terkejut dan sedikit malu soal itu. Ketika aku makan di restoran, orang-orang akan memanggilku 'cowok ganteng Kelas 7' alih-alih memanggil namaku, dan seringkali aku dihubungi oleh teman-temanku yang mengatakan bahwa orang tua mereka suka menonton drama [Twenty Five, Twenty One] juga. Aku hanya sangat merasa bersyukur," tutur Choi Hyun Wook seperti dikutip Soompi.

Twenty Five, Twenty One menceritakan kondisi ekonomi Korea Selatan pada tahun 1998 -- satu tahun setelah kerja sama Korea Selatan dengan International Monetary Fund (IMF) untuk mengatasi Krisis Finansial Asia 1997. Karakter utamanya adalah  Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) dan Na Hee Do (Kim Tae Ri). Keduanya pertama kali bertemu ketika berusia 22 dan 18 tahun, lalu jatuh cinta di usia 25 dan 21. 

Meski berperan sebagai pemeran pendukung, akting menggemaskan Choi Hyun Wook membuat karakter Moon Ji Woong begitu membekas di hati penonton.

"Aku paling banyak fokus pada bagaimana menjadi percaya diri. Julukan Ji Woong adalah 'cowok ganteng', gaya berpakaiannya, hal-hal yang ia bicarakan, dan semua tentangnya itu datang dari kepercayaan dirinya, jadi aku berusaha akting dengan kepercayaan diri juga," jelas Choi Hyun Wook.

Ia lalu membicarakan soal pelajaran yang ia ambil dari pengalaman syuting Twenty Five, Twenty One.

"Aku selalu merasa aku belajar banyak setelah selesai syuting. Ada sesuatu tentang bersama sutradara, penulis, staf, dan aktor lainnya selama enam sampai tujuh bulan yang membekas. Ada banyak hal yang kupelajari dan hal-hal yang kurasakan dari percakapan yang kami punya. Aku pikir ini semua akan membantuku di masa depan dalam bentuk tertentu ketika aku akting."

Terakhir, Choi Hyun Wook membicarakan soal golnya setelah mengakhiri Twenty Five, Twenty One.

"Akhir-akhir ini, aku mencari namaku di dunia maya dan melihat banyak komentar yang mengatakan, 'Ia orang itu? Ia Na Woo Chan dari Racket Boys? Ia aktor dari Taxi Driver?' Aku suka melihat komentar-komentar semacam itu. Itu membuatku ingin menampilkan sisi lain diriku lewat proyek-proyek lain satu per satu sehingga orang-orang tahu tentangku tapi tak bisa mengenaliku ketika mereka melihatku di drama atau film lain. Aku tidak ingin diingat untuk satu karakter. Aku ingin menjadi aktor yang bekerja keras dalam memberikan sesuatu yang baru setiap saat." (*)

Photo: tvN

Artikel Terkait
Korea
Sinopsis Twenty-Five Twenty-One, Kisah Anak Muda Korban Krisis IMF 1997

Korea
Twenty Five Twenty One Sajikan Romansa, Perjuangan dan Nostalgia

Korea
Business Proposal dan Twenty Five Twenty One Balapan Jadi Drama Terpopuler