Entertainment

Dear Marvel Studios, Mana Trailer ‘Thor: Love & Thunder’?

Jingga Irawan

Posted on April 8th 2022

Thor: Love & Thunder memecahkan rekor baru untuk Marvel Cinematic Universe bahkan sebelum film-nya debut. 92 hari sebelum pemutaran perdana pada 8 Juli, Thor: Love & Thunder belum juga merilis trailer-nya. Itu merupakan film MCU dengan waktu terpendek antara rilis trailer pertama dan pemutaran perdana film-nya di layar lebar.

Rekor tersebut sebelumnya menjadi milik The Incredible Hulk, film kedua di MCU, yang teaser pertamanya baru dirilis hanya 93 hari sebelum rilis layar lebar film-nya. Sebagai perbandingan, film Avengers pertama mengeluarkan trailer aslinya 280 hari sebelum rilis film, menjadikannya jendela pemasaran terbesar untuk film MCU hingga saat ini.

Mengapa Trailer Thor: Love & Thunder Belum Dirilis Juga?

Mengingat pengumuman casting serta materi promosi seperti t-shirt dan mainan yang sudah dijual, cukup mengejutkan kalau trailer Thor: Love & Thunder memakan waktu begitu lama. Konon, ada beberapa faktor yang menjelaskan mengapa trailer belum dirilis.

Perlu dicatat, selama Pandemi Covid-19, ada tren penurunan jendela pemasaran untuk film produksi Hollywood. Karena studio besar takut jika perilisan trailer di waktu yang lebih awal kondisi bioskop nggak memungkinkan untuk memutar film. Di Indonesia, kita bisa melihat kasus ini pada KKN Desa Penari.

Black Widow dan Shang-Chi dan The Legend of The Ten Rings masing-masing memiliki jendela pemasaran 150 dan 136 hari, sementara Spider-Man: No Way Home memiliki trailer pertamanya yang dirilis 116 hari sebelum film tersebut ditayangkan. Kalau kalian ingat, saat itu, fans Spider-Man juga sudah ketar-ketir kenapa trailernya belum muncul.

Thor: Love & Thunder memecahkan rekor untuk waktu tersingkat antara trailer pertama dan rilis film, tetapi kabar baiknya kalian bisa semakin singkat menunggu dari hari trailer muncul ke hari film tayang. Terlebih lagi, ada kabar mengatakan Thor: Love and Thunder sedang melakukan syuting ulang.

Chris Hemsworth akan kembali sebagai Dewa Petir, sementara Taika Waititi akan kembali ke kursi sutradara. Setelah Thor: Ragnarok menemukan kembali jati dirinya, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame mengungkap kemampuannya yang besar, Love & Thunder punya misi untuk membawa sang pahlawan dalam perjalanan baru. So, kalau kalian penasaran, harap bersabar ya guys!

Artikel Terkait
Entertainment
Penjelasan Credit Scene ‘Thor: Love and Thunder’

Entertainment
‘Thor: Love and Thunder’ Tayang Perdana di Disney+ September Mendatang

Entertainment
'Thor: Love And Thunder' Jadi Salah Satu Film Marvel dengan Peringkat Rendah