Esports

Preview MPL: Pekan Penentuan Alter Ego dan Ajang Pembuktian Evos Legends

Dika Afandi N

Posted on April 7th 2022

Gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9 akan menyelesaikan babak regular season di pekan ini. Pasalnya, turnamen esports prestisius milik game Mobile Legends akan memasuki pekan kedelapan.

Di pekan kedelapan ini akan diprediksi akan berjalan seru. Sebab, mereka akan memperebutkan slot upper bracket menemani RRQ Hoshi yang sudah mengamankan posisinya terlebih dahulu.

Selain itu, Alter Ego juga berusaha mengamankan langkahnya dari jurang agar bisa lolos ke fase playoff. Mereka tak sendirian, sebab Rebellion Zion juga memiliki nasib yang sama. Pekan kedepalan ini, Alter Ego menghadapi lawan yang cukup kuat. Aura Fire di hari pertama dan Onic Esports di hari terakhir.

Aura Fire saat ini menjelma menjadi tim yang cukup kuat, tentunya tak mudah untuk Alter Ego mengalahkan sang Naga. Di sisi lain, Onic Esports sedang dalam top performa. Mereka menduduki posisi runner up klasemen sementara. Namun, Alter Ego perlu mencatat satu kemenangan saja untuk bisa melaju ke playoff.

Sementara itu, Rebellion Zion bisa dibilang sedikit diuntungkan di pekan terakhir ini. Hanya ada satu lawan yang kuat untuk mereka kalahkan yaitu Aura Fire. Sedangkan satunya lagi adalah Geek Fam ID yang kini statusnya sebagai juru kunci klasemen sementara. Rebellion Zion juga dikenal keras kepala. Oleh karena itu mereka tak boleh kalah di game ini karena otomatis poin mereka tak bisa lagi mengejar Alter Ego.

Di sisi lain, pekan terakhir MPL Indonesia Season 9 ini juga menjadi ajang pembuktian untuk Evos Legends. Sebab selama tiga pertandingan terakhir melawan Bigetron Alpha, tim berlogo Harimau Putih itu tak bisa menang atas sang Robot. Terakhir kali mereka menang saat bertemu di grand final MPL Indonesia Season 9. Kala itu Evos Legends sukses keluar sebagai juara.

Evos Legends saat ini berada di posisi keempat, tepat persis di bawah Aura Fire. Pekan kedelapan ini menjadi krusial agar mereka bisa lolos ke upper bracket. Sama halnya dengan Bigetron Alpha, mereka menargetkan upper bracket agar bisa tetap eksis di MPL Indonesia Season 9. Apalagi, mereka sama sekali belum pernah merasakan indahnya menjadi kampiun MPL Indonesia. (*)

Foto: MPL Indonesia

Artikel Terkait
Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi

Esports
Catat! MPL Indonesia Season 9 Resmi Bergulir Februari