Esports

Update YuGiOh! Master Duel Hadirkan Duel Pass Baru, Ini Detailnya

Ridho

Posted on April 6th 2022

Lagi-lagi Konami memberikan update besar bagi YuGiOh! Master Duel pada awal bulan April 2022 ini. Game esports yang tengah naik daun ini, baru saja menerima salah satu pembaruan terbesarnya sejak dirilis pada Januari lalu. Konami akan menambahkan kartu baru, paket, konten Mode Solo, dan jilid kedua dari fitur Duel Pass game.

Pembaruan yang dihadirkan Konami ini bersamaan dengan berakhirnya sistem Duel Pass yang sudah berakhir pada Maret lalu. Kini, Duel Pass baru sudah tersedia untuk semua pemain dengan deretan hadiah anyar. Hadiah tersebut diberikan sang pengembang berdasarkan feedback komunitas dan data internal Konami.

Sebagai informasi, Duel Pass berfungsi sebagai sistem battle pass Master Duel. Sama seperti game mobile lainnya, Duel Pass YuGiOh! Master Duel ini punya dua versi, yakni berbayar dan gratis. Untuk Duel Pass berbayar, Duelist harus membayar seharga 500 Gems yang akan memberikan sejumlah hadiah menarik.

Tapi jika kalian tak ingin membeli, tenang masih ada Duel Pass Normal yang tersedia untuk semua pemain secara gratis. Nantinya, di Duel Pass terbaru ini, akan memberikan Duelist hadiah total 300 Gems ketika berhasil mencapai Grade 50. Tak hanya itu, sebagai bonus, Duelist juga akan mendapat Ikon Pemain Darklord.

Sedangkan untuk Duel Pass Gold, yang merupakan opsi premium, pemain dapat membuka Monster Art Dingirsu, Orcust of the Evening Star dengan mencapai Grade 50. Ketika Duelist berhasil mencapai Grade 100, maka otomatis akan mendapatkan kunci Mokey Mokey Mate.

Konami juga memberikan bocoran tentang kartu baru yang hadir dalam update besar-besaran ini. Sang pengembang akhirnya menambahkan beberapa produk tambahan ke pilihan di shop Master Duel - Ruler's Mask dan Beyond Speed.

Selection Packs baru memang berisi kartu dari paket yang lebih baru seperti Legendary Duelists: Synchro Storm dan Dawn of Majesty. Paket tersebut akan memberikan banyak alat baru untuk Synchro Summoning. Ini termasuk lebih banyak dukungan untuk deck Synchro umum, arketipe Stardust dan Speedroid, dan memperkenalkan kartu seperti Despian, Magikey, dan lebih banyak arketipe.

Terakhir, ada penambahan untuk Mode Solo Master Duel. Di pembaruan kali ini, Konami sudah menambahkan gerbang baru yang menampilkan pengetahuan dan kartu di sekitar Heralds. Nantinya, di Mode Solo, pemain akan bisa belajar sembari mendapat hadiah yang berguna untuk pertarungan antar Duelist.(*)

Related Articles
Esports
Wajib Dicoba, Begini Cara Dapatkan Kartu Gratis di YuGiOh! Master Duel

Esports
Konami Hadirkan Update YuGiOh! Master Duel, 4 Fitur Ini Jadi Sasarannya...

Esports
Update YuGiOh! Master Duel, Hadirkan Event Fusion hingga 1.000 Gems Gratis