Sport

Momen Ramadhan Istimewa untuk Kyrie Irving

Tora Nodisa

Posted on April 5th 2022

Foto: Elite Sports NY

Bintang Brooklyn Nets Kyrie Irving sudah memeluk agama islam sejak tahun lalu. Jadi momen Ramadhan kali ini menjadi yang kedua bagi Irving. Namun yang lebih istimewa, saat menjalankan ibadah puasa, justru Irving harus menghadapi situasi yang berat. 

Irving memiliki kesepakatan termanis dari pemain NBA mana pun. Dia harus bermain setengah pertandingan dari jadwal karena status vaksinasinya. Tentu, gajinya dipotong dan hanya bermain satu atau dua pertandingan per minggu. Namun seminggu ini, Kyrie kembali ke status penuh waktu bermain, di mana dia membukukan 50 dan 60 poin per game dalam rentang tujuh hari. 

Dalam tiga pertandingan yang dimainkan Irving selama minggu itu, ia rata-rata mencetak 44 poin per pertandingan. Persentase tiga poin Irving (63 persen) hampir menyamai persentase field goal-nya, yaitu 64,2. Kyrie dapat kembali beraksi penuh waktu pada minggu berikutnya pada 23 Maret dan sejak itu telah bermain di semua enam pertandingan sesuai jadwal Brooklyn. 

Namun di tengah tantangan tersebut, Kyrie Irving tidak lupa menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Ini adalah ibadah puasa keduanya sejak menjadi mualaf. Irving memilih tetap berpuasa meski jadwal NBA begitu padat jelang berakhirnya musim reguler. 

Irving memulai ibadah puasa tahun ini pada 2 April 2022. Pada hari pertama bulan Ramadan di Amerika Serikat, Irving harus turun bertanding bersama Nets melawan tuan rumah Atlanta Hawks. Pertandingan NBA tersebut berlangsung tepat saat waktunya berbuka puasa. Irving pun harus berbuka puasa di tengah pertandingan. Momen tersebut viral di media sosial. Irving memilih berbuka puasa dengan buah dalam gelas kecil, dan sebotol air minum. Namun Irving tidak bisa lama-lama menyantap menu buka puasa yang dibawanya. Irving dipanggil lagi oleh Nash untuk masuk ke lapangan. 

Menjelang postseason, Nets akan membutuhkan Kyrie Irving. Pertama, Nets harus lolos dari turnamen play-in Wilayah Timur. Brooklyn mengalami kekalahan baru-baru ini melawan dua dari tiga tim yang bisa mereka hadapi di play-in. Mereka kalah dari Hawks di Atlanta Sabtu malam, 122-115, meskipun Durant mencetak 55 poin. 

Brooklyn kemungkinan akan menjadi unggulan ke-9 atau ke-10 di Wilayah Timur. Artinya mereka akan melakukan perjalanan ke Charlotte untuk pertandingan play-in pertama mereka. Brooklyn dan Charlotte saat ini memiliki rekor 40-38, tetapi Hornets memiliki kenggulan head to head dari Nets. Jadi, Charlotte akan mendapatkan pertandingan play-in melawan Nets di kandang, jika keadaan tetap sama. (*)

Artikel Terkait
Sport
Kyrie Irving Disebut Pemain Paling Halu

Sport
Kevin Durant Tak Ikut Campur Urusan Kontrak Kyrie Irving

Sport
Netizen Berharap Kyrie Irving dan Russell Westbrook Bertukar Tempat