Esports

Laga RRQ Hoshi vs Rebellion Zion Berhasil Pecahkan Match Terlama MPL Indonesia

Dika Afandi N

Posted on April 4th 2022

Babak reguler Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9 telah resmi berakhir pada Minggu (3/4) malam. RRQ Hoshi berhasil mengkokohkan dirinya di puncak klasemen dan memastikan lolos ke upper bracket fase playoff. Tim berlogo Mahkota itu menjadi tim satu-satunya yang telah aman posisinya di regular season.

Selain itu, tim yang diperkuat oleh “Skylar”, “Alberttt”, “Vyn”, “R7”, dan “Clayyy” itu kembali memecahkan rekor laga terlama di MPL Indonesia saat menjamu Rebellion Zion di pekan ketujuh kemarin. 

Laga kedua tim berlangsung dalam waktu yang cukup panjang. RRQ Hoshi baru bisa mengklaim kemenangannya di menit ke-43. Sebelumnya, match terlama juga dipegang oleh RRQ Hoshi saat menantang Alter Ego di grand final MPL Indonesia Season 6.

“Rekor game terlama dari grand final Alter Ego vs RRQ Hoshi di MPL Indonesia Season 6 yang berdurasi 41:54 berhasil terpecahkan pada MPL Indonesia Season 9 pekan ketujuh yang berdurasi 43:37,” tulis MPL Indonesia di unggahannya.

Di grand final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi sukses mengalahkan Alter Ego dan menjadi champion. Mereka pun berhak melenggang ke Mobile Legends World Championship (M2) kala itu.

Nah, saat bertemu Rebellion Zion, RRQ Hoshi juga mendapatkan perlawanan sengit. Masing-masing tim seolah tak mau merelakan poinnya untuk lawan di minggu-minggu terakhir di babak regular season.

Mengantongi first blood, Rebellion Zion mendominasi poin kill di early game. Keadaan berbalik di menit ke-9 dengan permainan Beatrix milik “Skylar”. Di sisi lain, berbagai serangan kuat dari RRQ Hoshi mampu ditahan oleh Rebellion Zion yang bermain apik. 

Match panas ini dihiasi aksi curi lord yang beberapa kali diraih oleh RRQ Hoshi. Di sisi lain, “Clayyy” selaku midlaner RRQ Hoshi justru menjadi sasaran empuk Rebellion Zion yang berhasil melumpuhkan Cecilion miliknya.Foto: MPL Indonesia

Artikel Terkait
Esports
Preview MPL: Pekan Penentuan Alter Ego dan Ajang Pembuktian Evos Legends

Esports
Jadi Raja Assist, “Clayyy” Raih Gelar Expert Wingman di Regular Season MPL ID S9

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi