Entertainment

Justin Bieber Sempat Ngefans sama Taylor Swift, Lagu ‘Favorite Girl’ Buktinya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 3rd 2022

Percaya nggak sih kalau Justin Bieber dulu pernah dekat dan nge-fans banget dengan Taylor Swift? Yup, nggak salah baca kok. Dua penyanyi tersebut sempat punya hubungan baik sebelum drama Scooter Braun menyerang.

Mari flash back ke tahun 2009. Pada Agustus, Justin mengunggah video dirinya menyanyikan Favorite Girl sebagai ungkapan terima kasih pada Taylor. “Halo guys, ini aku Justin. Aku lihat Taylor Swift memakai laguku di video terakhirnya dan menyanyikannya bareng semua temannya dan bersenang-senang, jadi aku memutuskan untuk ikut seru-seruan dan membuat ini sebagai respons,” ujarnya melalui deskripsi video.

“Lagu ini berjudul Favorite Girl, dari albumku yang akan datang yaitu My World. Semoga kalian menyukainya,” ujar Justin yang saat itu masih berusia sekitar 15 tahun.

Justin membawakan lagu Favorite Girl dengan iringan gitar akustik. Lagu yang telah dirilis 12 tahun lalu itu belakangan kembali viral terutama di TikTok. Nah, ternyata lagu itu pernah didedikasikan Justin buat Taylor!

Namun, hubungan baik tersebut harus usai setelah masalah Taylor dan Scooter Braun. Masalah tersebut menyeruak ke publik pada 2019 ketika Scooter membeli label Big Machine Records, label yang menaungi Taylor, dari Scott Borchetta.

Nah, Scooter membeli label tersebut lengkap dengan keenam master album terdahulu Taylor. Lalu, Scooter menjual master album Taylor pada 2020 tanpa sepengetahuan Taylor ke sebuah perusahaan bernama Shamrock Holdings.

Terus hubungannya dengan Justin apa? Nah, manajer Justin adalah Scooter. Di tengah huru-hara master album Taylor, beberapa artis membela Taylor dan beberapa lainnya membela Scooter.

Justin seakan membela Scooter karena di satu unggahan, ia berkata bahwa Scooter adalah orang baik dan masalah yang ia alami bisa diselesaikan secara baik-baik. Pada 2016, Justin juga sempat mengunggah post dirinya video call dengan Kanye West, sosok yang pernah menghina Taylor, dengan caption, “Apa kabar Taylor Swift?” Sejak itu deh hubungan Justin dan Taylor merenggang.

Well, agak sedih rasanya melihat dua selebriti yang tadinya dekat sekarang malah jadi bad blood. Mari kita nantikan update-update selanjutnya dari Justin dan Taylor. (*) 

 

Gambar: Instagram @justinbieber

Artikel Terkait
Entertainment
Sam Smith dan Kim Petras Rilis Resmi Lagu TikTok Viral ‘Unholy’, Asyik Banget

Entertainment
Taylor Swift Ikutan Tren TikTok ‘Mama Said’, Puji Shania Twain dan Dolly Parton

Entertainment
Troye Sivan Diserang Warga TikTok, Berawal dari Lagu ‘Angel Baby’ yang Viral