Sport

Mengintip Wujud La’eeb, Maskot Piala Dunia 2022 yang Menggemaskan

Dwiwa

Posted on April 2nd 2022

Selalu ada banyak hal menarik setiap gelaran Piala Dunia, tidak terkecuali maskot. Untuk Piala Dunia 2022 yang akan di gelar di Qatar kali ini, FIFA telah resmi memperkenalkan maskotnya yang diberi nama La’eeb.

Dalam rilis resminya, dijelaskan jika La’eeb berasal dari bahasa Arab yang berarti pemain yang sangat terampil. Hal yang menarik dari maskot Piala Dunia 2022 ini adalah bentuknya yang cukup unik, bahkan mungkin tampak menggemaskan di mata sebagian orang –meski tidak sedikit pula yang mengolok-olok bentuknya.

Alih-alih menggunakan wujud hewan seperti yang sebelum-sebelumnya, La’eeb memiliki bentuk yang tidak biasa. Jika diamati, bentuknya mirip dengan Kufiya –penutup kepala yang umum dipakai orang Arab atau Timur Tengah– berwajah yang mengambang dengan warna dominan putih.

Mengusung slogan “Now is All”, La’eeb diharapkan bisa menyemangati semua orang untuk percaya pada dirinya sendiri dan membawa kegembiraan sepak bola untuk semua orang. Maskot ini digambarkan sebagai sosok yang suka berpetualang, menyenangkan, dan penuh rasa ingin tahu.

“Kami senang untuk memperkenalkan La’eeb sebagai Maskor Resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di dunia Timur Tengah dan Arab. Dia berasal dari mascot verse – tempat yang tak terlukiskan. Kalian bebas mengimajinasikan seperti apa bentuknya,” ujar Khalid Ali Al Mawlawi, selaku Deputi Direktur Jenderal, Pemasaran, dan Komunikasi FIFA.

Kami yakin penggemar di mana pun akan menyukai karakter yang menghibur dan menyenangkan. La’eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam menikmati Piala Dunia FIFA Qatar,” tambah Al Mawlawi.

La’eeb datang dari dunia paralel di mana maskot turnamen hidup. Ini adalah dunia di mana ide dan kreativitas membentuk dasar karakter yang hidup di benak setiap orang. Maskot ini akan ada di mana-mana – menyambut dunia, menginspirasi penggemar muda, dan menyemangati selama turnamen yang akan dilaksanakan pada 21 November hingga 18 Desember mendatang.

Nah, kalau menurut kalian maskot ini menggemaskan atau justru terlihat aneh? (*)

Foto: Screen Capture video FIFA Wolrd Cup

Artikel Terkait
Sport
Kalahkan Salah dan Messi, Robert Lewandowski Jadi Pemain Pria Terbaik FIFA 2021

Sport
FIFA Umumkan Nominasi Pemain Team of the Year, Yuk Pilih Favoritmu

Sport
Dampak Invasi ke Ukraina, FIFA dan UEFA Skors Semua Klub dan Timnas Rusia