Entertainment

Lil Nas X Rilis Album ‘Montero’ Versi Deluxe, Fans Justru Kesal

Fans kena prank.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 2nd 2022

Lil Nas X baru aja mengumumkan bahwa ia akan merilis album Montero versi deluxe. Album debut rapper tersebut telah dirilis pada September 2021 lalu dan baru kali ini diumumkan versi deluxe-nya.

Melalui unggahan media sosialnya, Nas memberi pengumuman mengenai Montero (Deluxe) ini. “Aku sangat antusias mengumumkan bahwa Montero Deluxe (featuring Rihanna, Dua Lipa, Doja Cat, Tyler the Creator, NBA Youngboy, Saucy Santana, dan banyak lagi!) bisa jadi milik kalian malam ini,” ujarnya pada hari ini Sabtu (2/4).

Nas bahkan mengunggah sebuah sampul album yang konsep seninya gak jauh berbeda dari gaya visual yang biasa ia pakai. Melihat kolaboratornya yang keren-keren banget plus pembawaan Nas yang tampak meyakinkan—banyak penggemar yang mengira Montero (Deluxe) benar-benar akan dirilis.

Tentu tidak, saudara-saudara. Masih ingat kalau kemarin itu tanggal 1 April? Benar sekali, April Mop. Beberapa jam kemudian, pelantun Industry Baby ini membagikan tautan album Spotify dengan judul Montero (Deluxe).

Isinya apa? Tentu saja lagu dari album Montero dan lagu-lagu dari album lain. Apakah ada lagu baru? Tentu saja tidak.

Kalau Nas berkolaborasi dengan Doja Cat sebenarnya masih masuk akal karena di album Montero memang sudah berkolaborasi buat lagu Scoop. Namun, kolaborasi dengan Rihanna itu lho yang jadi pertanyaan. Riri sudah bertahun-tahun nggak aktif di dunia musik dan rasanya kurang masuk akal kalau kehadiran pertamanya langsung di album Nas.

Di luar itu, Nas bakal tampil di ajang penghargaan iHeartRadio Music Awards 2022 bareng Olivia Rodrigo dan sederet artis lainnya. Maret lalu, rapper tersebut sempat mengungkapkan bahwa ia sudah menyelesaikan album barunya dan ada kolaborasi bareng  Saucy Santana dan YoungBoy. Nah, mari kita nantikan update-update lain dari Lil Nas X.(*)

Gambar: Instagram @lilnasx

Artikel Terkait
Entertainment
Lil Nas X Umumkan Album Debut ‘Montero’ dengan Trailer Sinematis (Lagi)

Entertainment
Lil Nas X Rilis Trailer Lagu Baru ’Industry Baby‘, Dipenjara Gegara Satan Shoes

Entertainment
Lil Nas X Sebut Album ‘Montero’ Membantunya Menyelesaikan Banyak Masalah