Sport

Chris Paul Ditunjuk Sebagai Salah Satu Penasihat Gedung Putih

Tora Nodisa

Posted on April 1st 2022


Chris Paul mendapatkan jabatan baru, yang mungkin sangat langka dalam perjalanan sejarah NBA. CP3 ditunjuk oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden sebagai salah satu dewan penasihat Gedung Putih untuk Historically Black Colleges and Univesities (HBCU). Paul akan menjabat bersama aktris Taraji P. Henson. 

Prestasi Paul di NBA tak perlu diragukan lagi. Dia adalah point guard veteran dengan 12 kali terpilih sebagai NBA All-Star, dua kali meraih medali emas Olimpiade. Sementara dalam organisasi, CP3 sempat menjabat sebagai Presiden Asosiasi Pemain NBA atau yang dikenal dengan NBPA selama delapan tahun. 

Prestasi lainnya, dia mendapatkan penghargaan "Humanitarian of the Year" ESPY pada tahun 2016. Paul baru-baru ini mendapatkan penghargaan Kobe and Gigi Bryant Advocacy Award 2022. Penghargaan tersebut diberikan kepadanya karena berperan aktif dalam perkembangan basket wanita dan anak perempuan. 

Rekan baru Paul di Gedung Putih adalah aktris Taraji P. Henson. Aktris berusia 51 tahun tersebut dikenal karena perannya di acara "Empire" dan penulis novel "Around The Way Girl". Belum lama ini dia meluncurkan TPH Entertainment. Henson juga membuat Yayasan Boris Lawrence Henson pada tahun 2018. Yayasan tersebut didedikasikan untuk ayahnya, serta memberikan beasiswa kepada anak-anak Afrika-Amerika yang bersekolah di jurusan kesehatan mental. 

Dewan HBCU ini bertujuan untuk mendorong kemajuan lembaga tersebut. Meningkatkan kapasitas HBCU dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada siswanya. Serta terus membuka peluang untuk ras kulit hitam di Amerika Serikat untuk mendapatkan pendidikan yang layak. (*)

Foto: We Are Basket-Yahoo!

Artikel Terkait
Current Issues
Work From Home, Tradisi Kerja Presiden Amerika Serikat Lebih dari 200 Tahun

Korea
BTS Ungkap Behind The Scene Kunjungan ke Gedung Putih, Persiapannya Menyeluruh

Sport
Big Daws, Klay Thompson Palsu yang Kini Dilarang Nonton NBA Seumur Hidup