Esports

Hanya Sepekan Dapatkan Buff, Moonton Langsung Berikan Nerf untuk Masha

Dika Afandi N

Posted on March 29th 2022

Sejak mendapatkan buff beberapa waktu lalu, kini hero milik Mobile Legends: Bang Bang yaitu Masha menjadi primadona di Land of Dawn. Apalagi ia sering kali didapuk sebagai roamer. Namun, buff tersebut hanya berlangsung sepekan saja. Pasalnya, Moonton sebagai developer langsung memberikan nerf kepada Masha.

Tepat pada Rabu (29/3), Moonton merilis patch update 1.6.66 tambahan ke dalam game untuk kembali memberikan beberapa penyesuian kekuatan hero. Tentunya patch update itu menghadirkan buff dan nerf hero.

Yang paling disoroti memang Masha. Moonton menilai Masha telah membuat kegaduhan di Land of Dawn karena kekuatannya terbilang over power. Imbasnya, banyak hero yang kewalahan untuk melawan Masha.

Nerf untuk Masha yaitu base physical dan magical defence-nya akan dikurangi. Sebelumnya, physical defence Masha sebesar 20 dan kini turun menjadi 10. Sementara itu untuk magical defence-nya juga berkurang yang awalnya 15 menjadi 10.

Selain itu, skill pertama milik Masha “Wild Power” turut di-nerf juga yang awalnya 75 menjadi 60. Padahal di patch update sebelumnya, base damage milik Masha ini juga telah mendapatkan penurunan dari 120 menjadi 75.

Tak berhenti disitu, skill ultimate miliknya “Thunderclap” tak luput dari nerf. Sebelumnya ia memiliki damage sebesar 500-700 + 30%-50% HP tambahan dari skill “Thunderclap” ini. Kini damage-nya menurun menjadi 400-600 +30%-40% HP tambahan.

Sejak mendapatkan buff di patch sebelumnya, Masha menjadi hero dengan winrate tertinggi di semua level mode ranked. ia memiliki winrate sebesar 60,38 persen. Torehan tersebut berada satu strip di atas Lolita yang ada di posisi kedua dengan mencatat total 57,55 persen.

Selain itu, di pekan ke-6 gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9, Masha pun langsung menjadi andaln bagi tim-tim yang bertanding. Ia langsung mendapatkan kesempatan bermain sebanyak enam kali dan 11 kali di-ban dari total 17 game yang tersaji di pekan tersebut.

Menarik untuk dilihat, apakah patch update tambahan ini akan memengaruhi popularitas dari Masha di Land of Dawn. Selain itu juga patut dinantikan untuk scene professional meta Masha roamer masih ada atau akan hilang. (*)

Foto: Mobile Legends

Artikel Terkait
Esports
Build Masha Roamer yang Bisa Bikin Lawannya Kesal

Esports
“Udil” dan “Clayyy” Masuk Nominasi The Midlaner MPL ID Season 9

Esports
Jadi MVP Pekan Kelima, “Fearless” Catat 100 Persen Winrate dengan Aulus