Esports

Guide Apex Legends Mobile: Pahami Skill dan Kombo Karakter Gibraltar

Ridho

Posted on March 29th 2022

Semenjak dirilis, peminat game esports Apex Legends Mobile kian bertambah. Salah satu alasannya adalah karena game dengan genre battle royale ini punya keunikan. Itu terlihat dari hadirnya sejumlah karakter yang punya skil masing-masing untuk menunjang pertempuran. Salah satunya adalah Gibraltar.

Gibraltar adalah Legend gratis yang dapat dibuka di jalur hadiah setelah pemain mencapai level lima. Dia adalah legend defensif dengan kemampuan taktis yang baik. Sehingga, memungkinkan untuk bertahan serta melakukan push ke lawan. Tujuan sang legend dalam permainan ini adalah untuk membuat permainan bertahan dan inisiator yang mendukung timnya baik dalam tahap bertahan maupun menyerang.

Bagi kalian yang masih asing atau newbie dalam game Apex Legends Mobile, simak berikut tips main dengan menggunakan karakter Gibraltar.

Latar belakang Makoa Gibraltar yakni karakter yang lahir di Solace pada tahun 2703. Dia adalah putra Miko Gibraltar. Dia selalu pandai menyelamatkan orang lain dari keadaan berbahaya, yang biasa terjadi di Outlands, sebagai putra dari dua sukarelawan SARAS (Search and Rescue Association of Solace).

Gibraltar tidak menyadari perlunya melindungi orang lain, sampai dia dan rekannya mencuri sepeda motor ayahnya, joyride dan terjebak dalam tanah longsor yang tragis. Orang tuanya menyelamatkan mereka, tetapi ayahnya kehilangan satu tangan dalam kejadian itu. Gibraltar tidak pernah melupakan pengorbanan ayahnya dan telah mendedikasikan hidupnya untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

Selama bertahun-tahun, banyak teman dan kolega Gibraltar telah berkompetisi di Apex Games untuk mendapatkan lebih banyak uang, ketenaran, dan kemuliaan. Gibraltar secara sukarela membantu menjaga mereka tetap aman. Untuk pertama kalinya, bakatnya sebagai penyelamat dan sikap pemberontaknya bekerja bersama-sama. Dia sekarang menjadi simbol Apex Games, menempatkan dirinya dalam bahaya untuk melindungi pasukannya.

Skill Gibraltar

Skill Pasif – Gun Shield

Kemampuan Pasif Gibraltar adalah Gun Shield. Saat membidik, Gibraltar akan memiliki shield energi 50 HP di depannya, melindungi tubuh bagian atasnya dari tembakan yang masuk sambil membiarkannya meledak. Ia memiliki cooldown 9 detik setelah dihancurkan sebelum regenerasi. Saat mengarahkan pandangan ke bawah, HP perisai energi akan terlihat di sisi kiri dan kanan. Cooldown meter juga dapat dilihat sedang mengisi energi meter, yang memiliki 1-8 bar.

Tactical Ability – Dome of Protection

Tactical Ability Gibraltar adalah Dome of Protection. Gibraltar melemparkan piringan besar yang ketika mendarat, memproyeksikan perisai kubah di sekitarnya. Kubah memiliki radius 6 meter dan berlangsung selama 12 detik. Sementara memungkinkan pemain untuk melewatinya, shield kubah mencegah semua tembakan dan proyektil yang masuk dan keluar. Saat berada di dalam kubah, Gibraltar menghidupkan kembali teman-teman 33 persen lebih cepat.

Ultimate Ability – Defensive Bombardment

Skill ultimate Gibraltar adalah Defensive Bombardment. Gibraltar melemparkan granat asap yang menciptakan radius 24 meter untuk serangan mortir. Bahan peledak terus menghujani area tersebut selama 6 detik, menyebabkan 40 damage setiap terkena dan memberikan efek shock pada lawan. Untuk semua pemain, wilayah disorot dengan lingkaran merah yang menunjukkan di mana mortir akan mendarat.

Fortified

Gibraltar menerima 15 persen damage lebih sedikit dari setiap serangan. Fortified Legends kebal terhadap efek slow dari tembakan senjata.

Perk dan Finisher Gibraltar di Apex Legends Mobile

Setiap legend di Apex Legends Mobile hadir dengan perks dan Finisher berbeda. Fitur ini dapat dibuka dengan mudah, dengan memainkan legend. Ini memberikan keuntungan tambahan untuk Legend saat melakukan kemampuan taktis dan finisher mereka. Berbicara tentang Gibraltar, ia memiliki 5 keistimewaan berbeda.

Emergency Battery: Saat perisai kalian mencapai 0, menggunakan sel perisai akan memberi pemain tambahan 25 poin perisai.

Enmity: Menghidupkan kembali rekan satu tim memulihkan 25 HP pemain dan rekan satu tim.

Dying Dose: Saat HP turun di bawah 50, menggunakan item penambah HP apa pun akan memberi pemain tambahan 25 HP.

MED Soldier: Setiap slot ransel dapat menyimpan +1 item HP atau perisai per stack.

Return Pack: Setelah respawn, pemain dapat memperoleh shield dan senjata yang sesuai berdasarkan progress ring.

Sedangkan untuk, Finisher adalah pukulan terakhir yang diberikan kepada musuh. Finisher memberikan animasi khusus saat menyelesaikan pemain yang knock. Finisher ini dapat memberikan fasilitas tertentu. Berikut adalah finishers untuk Gibraltar.

Execution: Final Thrill: Setelah mengalahkan musuh dengan Finisher, semua perisai dipulihkan dan cooldown Ultimate berkurang 30 persen.

Execution: Tactical Thunder: Berhasil melakukan finisher mengisi ulang semua perisai dan segera me-reset cooldown kemampuan taktis.

Execution: Ammo Recovery: Menjatuhkan musuh dengan Finisher akan memulihkan semua perisai dan mengisi ulang amunisi untuk senjata.

Rekomendasi Rekan Tim untuk Gibraltar di Apex Legends Mobile

Di game besutan Respawn Entertainment ini, pemain akan bermain dengan dua orang yang berbeda untuk mode grup. Artinya, mode tersebut harus ada tiga pemain. Jika kalian menggunakan Gibraltar, maka ada tips yang bisa kalian lakukan untuk melengkapi komposisi tim.

Dalam tips terakhir ini, kalian bisa mencoba kombinasi karakter yang cocok dengan Gibraltar. Namun, pemain harus ingat bahwa itu semua tergantung pada gaya bermain masing-masing pemain. Sehingga, mereka dapat menemukan komposisi legend yang sesuai. Berikut adalah beberapa rekan satu tim terbaik Gibraltar.

Gibraltar, Wraith, Bangalore: Gibraltar adalah Legend defensif yang dapat melindungi rekan satu tim dengan kubah perisainya dan memberikan dukungan taktis yang sangat baik dengan pamungkasnya. Tapi, dia lambat dalam gerakan dan memiliki terlalu celah untuk diserang, di situlah Wraith masuk.

Wraith Dikenal karena kecepatannya, ia juga dapat memberikan timnya kemampuan bergerak yang luar biasa saat juga menghadapi musuh, kecuali Bangalore. Sedangkan Bangalore, adalah Legend ofensif yang dapat menawarkan semua Senjata dan Amunisi yang kalian butuhkan dalam sebuah tim.

Lifeline, Gibraltar, Bloodhound: Kamposisi ini bisa kalian coba karena memberikan bantuan drone DOC-nya. Drone ini memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan membangkitkan rekan satu tim. Saat Bloodhound melakukan push, Lifeline dapat membantunya sembuh dengan cepat. Gibraltar mungkin menjadi rekan setim kedua. Gibraltar bertindak sebagai pencegah. Dia bisa membangun kubah perisai untuk melindungi mereka dari tembakan. Saat Bloodhound terkunci, Shield Gibraltar dan Meds Lifeline dapat dengan cepat memusnahkan tim lawan.(*)

Artikel Terkait
Esports
Dirilis 7 Maret! Simak Spesifikasi Minimum Mainkan Apex Legends Mobile

Esports
Tips Apex Legends Mobile: Cara Tingkatkan Level Akun secara Cepat

Esports
Apex Legends Mobile Luncurkan Beta Test untuk Regional Indonesia