Esports

Dapatkan Revamp, Vexana Menjelma Jadi Putri Cantik

Dika Afandi N

Posted on March 28th 2022

Moonton sebagai developer Mobile Legends: Bang Bang beberapa waktu lalu telah mengumumkan bahwa akan melakukan revamp kepada hero mage-nya yaitu Vexana. Kini game bergenre battle royale itu telah merilis preview untuk hero tersebut.

Kabar itu resmi disampaikan oleh Mobile Legends Indonesia melalui halaman resminya di Instagram pada Senin (28/3). “Dev Arnold telah memberi kita progres terbaru dari revamp Vexana. Lihat sekilas tampilan baru Vexana, peningkatan keterampilan, dan banyak lagi,” tulis Mobile Legends Indonesia di unggahannya.

Diceritakan dalam preview bahwa Vexana adalah “Ratu Necrkokeep” muda. Alhasil, Vexana juga berubah dari segi penampilan. Dulunya yang terlihat menyerapkan, kini menjelma menjadi seorang putri cantik.

Selain itu juga ada perubahan skema warna. Nuansa “Undead” dari Vexana akan tetap didominasi dengan warna hijau dan hitam. Jika di desain sebelumnya dua warna itu mendominasi, kini di desain baru warna hijau akan jauh mendominasi ketimbang warna hitam. Rambut dan tongkatnya juga memiliki efek mengkilau yang membuat Vexana nampak lebih bercahaya.

Yang pertama adalah skill 1 milik Vexana. Setelah di-revamp, Vexana akan menyerang hero pertama lawan yang ada pada jalur skill-nya. Efeknya ia akan memberikan damage area dalam beberapa saat. Skill ini juga bisa menyebabkan efek Terrify kepada lawannya yang terkena hit.

Selain itu, skill 2 milik Vexana akan membuatnya lebih mudah untuk menyerang lawan. Setelah skill 2 miliknya di-revamp, kini ia bisa memutuskan akan memberikan damage secara langsung. Sebelumnya, damage dari skill dua ini bisa aktif selang beberapa detik lawan terkena skill-nya.

Namun yang lebih disoroti adalah penyesuaian skill ultimate milik Vexana. Mekanik inti dari Vexana adalah sebagai pengendali. Vexana merupakan satu-satunya hero yang dapat mengendalikan puppet di pertempuran. Namun, mekaniknya terlalu rumit dan dinilai tidak begitu efesien. 

Nantinya setelah di-revampskill ultimate milik Vexana dapat memberikan damage area dan menyebabkan efek crowd control. Hal tersebut bisa dilakukan saat ia memanggil hero musuh yang ia kendalikan. Untuk mengendalikan hero lawan, Vexana harus terlebih dahulu memberi tanda kepada musuh. (*)

Foto: Mobile Legends

Artikel Terkait
Esports
Resmi Hadir! Project NEXT akan Kemas Revamp 3 Hero Mobile Legends

Esports
Vexana Dapat Revamp, Skill Ultimate-nya Bisa Sebabkan Crowd Control

Esports
Skin Anime Milik Fanny dan Layla Hadir di The Aspirants