Esports

MPL ID: Susah Payah, RRQ Hoshi Berhasil Tundukkan Aura Fire

Dika Afandi N

Posted on March 27th 2022

Duel menarik terjadi di hari terakhir pekan keenam Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9, Minggu (27/3). RRQ Hoshi bersusah payah menumbangkan Aura Fire dengan skor 2-1.

Laga ini berlangsung begitu sengit. RRQ Hoshi menurunkan skuad terbaiknya yaitu “Skylar”, “Alberttt”, “R7”, “Clayyy”, “dan “Vyn”. Sedangkan Aura Fire diperkuat oleh “High”, “Facehugger”, “Kabuki”, “God1va”, dan “Fluffy”.

Game pertama berjalan seru. “Alberttt” yang mendapatkan Fanny, diluar dugaan sukses di-counter oleh Aura Fire yang menggunakan meta 3 tank. “High” mendapuk Khufra sebagai jungler. Ini merupakan pertama kalinya Khufra menjadi seorang core.

Aura Fire berhasil membuat RRQ Hoshi tak bisa mengembangkan permainan. Sebab, Aura Fire bermain begitu agresif dan melakukan rusuh ke arah RRQ Hoshi. Apalagi, Aura Fire menggunakan hero yang dominan tebal. tak pelak, RRQ Hoshi pun harus menyerah dengan perbandingan kill 14-6. Skor 1-0 untuk Aura Fire.

Pada game kedua, justru RRQ Hoshi yang bermain agresif. Mereka lebih disiplin untuk melakukan set up war. “Alberttt” yang menggunakan hero Karina berhasil mencatat KDA 5-0-3. Catat yang cukup bagus untuk “Alberttt” di game ini. Aura Fire pun harus tunduk dengan perbandingan kill 9-6. Skor pun menjadi 1-1.

Memsuki game ketiga yang menjadi laga penentuan berlangsung seru. Aura Fire mencoba bangkit dengan menekan RRQ Hoshi. Di early game, Aura Fire berhasil mendapatkan 2 turret di sisi top lane dan bot lane.

Namun, kedisiplinan RRQ Hoshi membuat mereka unggul objektifitas. Snowballing yang dibuat oleh Aura Fire berhasil dimanfaatkan dan mebuat sang Naga tunduk dengan perbandingan kill 14-15. Skor 2-0 berakhir untuk kemenangan RRQ Hoshi.

Midlaner RRQ Hoshi, “Clayyy” mengaku sempat terkejut dengan pick hero Aura Fire di game pertama. Akan tetapi, ia dan rekan-rekannya belajar atas kesalahan di game pertama itu dan membuat mereka menang.

“Kaget sih kami di game pertama. Mereka memilih hero-hero tipe pick off seperti itu. Kami terkejut,” tandas “Clayyy”.

Tentunya dengan hasil ini membuat RRQ Hoshi kokoh di puncak klasemen sementara MPL ID Season 9. Sedangkan Aura Fire masih bertengger di posisi ketiga. Di laga lainnya, Bigetron Alpha berhasil menghancurkan si juru kunci klasemen, Geek Fam ID dengan skor 2-0. (*)

Foto: MPL Indonesia

Artikel Terkait
Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi

Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
MPL ID: Bertemu di Pekan Kedua, Onic Esports Kandaskan RRQ Hoshi