Esports

Build Masha Roamer yang Bisa Bikin Lawannya Kesal

Dika Afandi N

Posted on March 27th 2022

Setelah mendapatkan buff di patch update 1.6.66 Mobile Legends, Masha kini menjadi hero yang ramai digunakan kembali. Apalagi di MPL Indonesia Season 9, ia didapuk sebagai roamer. Ia selalu masuk list banned dan pick saat draft pick hero. Selain itu, hero ber-role fighter tank ini selalu menjadi prioritas utama jika lepas.

Dahulu, Masha selalu diplot sebagai offlaner. Sebab, ia terkenal sangat cepat untuk melakukan push turret. Kini kemampuannya sebagai roamer jauh lebih berbahaya. Pasalnya, Masha kini 3 bar HP-nya dapat terisi dengan maksimal yang membuatnya jauh lebih tebal dan susah untuk di-take down.

Selain itu skill ultimate Masha, Thunder Clap akan memberikan damage yang besar jika Masha memiliki HP yang tebal. Dengan adanya buff itu, Masha bisa memberikan support damage jika didapuk sebagai roamer.

Alasan Masha didapuk sebagai roamer adalah karena ketebalan HP dan kemampuan rusuhnya yang menyebalkan. Namun, karena ada keharusan dia membuat build bertahan, kemampuan Masha untuk clear minion menjadi berkurang. Sehingga ia kurang efektif di sidelane.

Masha akan sangat efektif jika menggunakan emblem fighter dengan talent “Unbending Will”. Sebab, ia bisa memberikan damage ketika HP-nya tipis. Artinya, emblem ini sangat cocok dengan skill 1 milik Masha yang memiliki atribut mirip. Namun, tak menutup kemungkinan Masha menggunakan emblem tank “Concussive Blast” atau “Tenacity”. Emblem itu digunakan oleh RRQ “Vynnn” dan Evos “Thall”. 

Lalu item apa yang cocok untuk Masha? Yang pertama adalah sepatu Tough Boots atau Warrior Boots. Item ini bisa kalian beli sesuai lawan menggunakan magic damage atau physical damage. Lalu selanjutnya gunakan Guardian Helmet, Twilight Armor, Cursed Helmet, Blade Armor, Athena Shield atau Radiant Armor.

Pada intinya jika Masha didapuk sebagai roamer, ia harus membeli item yang membuat HP-nya tebal. Setelah itu baru berfokus kepada atribut lawan. Apakah kebanyakan yang mengandalkan basic attack, physical, atau magical damage. (*)

Foto: Moonton

Artikel Terkait
Esports
Hanya Sepekan Dapatkan Buff, Moonton Langsung Berikan Nerf untuk Masha

Esports
Preview MPL ID: Ujian Konsistensi Aura Fire di MPL ID Season 9

Esports
Jadwal Babak Playoff MPL ID Season 9, Lengkap dengan 6 Tim yang Lolos