Esports

Lakukan Provokasi, Alter Ego Lakukan Copot Jabatan “Nocturn” Sebagai Manager Tim

Dika Afandi N

Posted on March 27th 2022

Salah satu tim esports besar di tanah air Alter Ego, baru saja memberikan sanksi tegas kepada manager tim mereka, “Nocturn”. Sanksi itu diberikan kepada “Nocturn” karena tertangkap basah melakukan provokasi kepada “REKT”, pemain Evos Legends saat Alter Ego menantang tim berlogo Harimau Putih itu di gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9, Jumat lalu.

Kabar itu resmi disampaikan oleh Alter Ego melalui halaman Instagram-nya pada Minggu (27/3). “Sehubungan hal di tanggal 25 maret 2022 di MPL Arena. Alter Ego Esports meminta maaf sebesar2nya kepada semua pihak yang bersangkutan. Semoga kejadian ini bisa menjadin pembelajaran untuk kita bersama,” tulis Alter Ego di unggahannya.

“Nocturn” tertangkap basah karena ia terekam melakukan provokasi kepada “REKT” di video blog (vlog) milik Onic “Vior”. Provokasi itu cenderung berisikan nada-nada yang toxic. Hal ini pun akhirnya membuat keresahan kepada beberapa penggemar game bergenre battle royale ini. Bahkan provokasi tersebut sampai masuk for your page (fyp) Tiktok.

“Alter Ego tidak pernah mengajarkan siapapun termasuk staf hal-hal buruk seperti menjadi toxic. Permintaan maaf yang sebesar-besarnya kami ucapkan dari segenap keluarga Alter Ego Esports.” tambah Alter Ego di unggahannya.

Setelah permintaan maaf itu, Alter Ego juga menemui Evos Esports untuk meminta maaf secara langsung. Khususnya kepada Gustian “REKT”. Ini menjadi contoh positif di scene esports. Alter Ego membuat tindakan tegas dan membuktikan bahwa scene esports harus respek satu sama lain dan sehat.

Selama ini, gelaran MPL Indonesia selalu dibumbui dengan taunting. Entah dari pemain ataupun dari fans. Namun, selama ini semua tetap berjalan dengan baik dan masih mengutamakan fairplay.

Seperti halnya laga el classico jilid pertama di MPL Indonesia Season 9 ini, meskipun laga berjalan cukup panas, namun usai pertandingan semua menunjukkan rasa fairplay. Tak hanya pemain, fans kedua tim juga melakukan jabat tangan usai laga. Tentunya dengan adanya insiden ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak. Tak hanya untuk staf dan pemain, namun untuk para fans juga. (*)

Foto: Alter Ego

Artikel Terkait
Esports
Preview MPL ID: Ujian Konsistensi Aura Fire di MPL ID Season 9

Esports
MPL ID: Tampil Gahar, Aura Fire Lumat Alter Ego

Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9