Tech

Apple Disebut Siapkan MacBook Air Ukuran 15 Inci

Jingga Irawan

Posted on March 26th 2022

Kabar mengenai desain baru MacBook Air milik Apple terlah beredar luas. Informasi tersebut menunjukkan kemungkinan MacBook Air rilis dalam dua ukuran. Menurut laporan 9to5Mac dan AppleInsider, Apple sedang mengerjakan laptop versi 15-inci dan ukuran 13-inci lainnya.

Analis TF International Securities Ming-Chi Kuo mengatakan kalau produksinya kemungkinan akan dimulai pada akhir tahun 2023. Kuo juga mengatakan kalau laptop tersebut sedang dirancang untuk menggunakan adaptor 30W yang sama dengan MacBook Air.

Terakhir, Kuo mencatat kalau laptop baru ini “mungkin tak disebut MacBook Air" karena terkait urusan branding dan kemungkinan besar masih akan menjadi spekulasi untuk produk yang masih jauh dari produksi.

Sebelumnya, Bloomberg melaporkan kalau Apple telah mempertimbangkan untuk membuat MacBook Air 15-inci di samping desain 13-inci, tetapi akhirnya memutuskan untuk tak memproduksinya.

Apple memang sudah lama tak menawarkan laptop kelas standar dalam ukuran layar yang lebih besar. Di sisi lain, MacBook Pro hadir dalam tiga ukuran berbeda, yakni 13-inci, 14-inci, dan 16-inci tetapi dari ketiga model ini, model 14-inci dan 16-inci hadir dengan konfigurasi yang lebih kuat dibandingkan dengan model 13-inci.

Padahal, perangkat kelas MacBook Air dengan layar yang lebih besar bisa menjadi pilihan populer di kalangan pengguna yang menginginkan layar ekstra tetapi tak membutuhkan kinerja terlalu besar.(*)

Foto: Apple

Artikel Terkait
Tech
Bakal Rilis iPhone 13, Apple Gelar Event 14 September Mendatang

Tech
Apple Punya Paten Teknologi Group Selfie untuk Protokol Physical Distancing

Tech
Apple Bakal Rilis Empat Mac Baru dengan Chip M2 Tahun Ini