Esports

Bocoran FIFA 23: Siap Usung Sistem Free to Play dan Cross Platform

Ridho

Posted on March 25th 2022

Seperti musim sebelumnya, memasuki tahun baru, EA Sports selalu memberikan pembaruan konten pada game esports FIFA. Terbaru, sang pengembang akan segera mempersiapkan pemain untuk peluncuran FIFA 23.

Namun, hingga kini, seluruh penggemar masih mempertanyakan seputar FIFA 23. Pertanyaan itu meliputi free-to-play, cross-platform, hingga menyertakan Mode Career Online. Sudah lama ada desas-desus bahwa EA Sports siap menjadikan FIFA 23 sebagai game gratis pertama dari seri ini.

Informasi tersebut hadir dari seorang leakers DonkTrading. Ia mengatakan jika sejumlah leakers melaporkan kemungkinan judul berikutnya akan jadi game versi gratis. Tapi, EA belum berkomentar secara terbuka tentang informasi ini.

Bocoran lain yang terungkap adalah kemungkinan cross-platform di FIFA 23. Pada 28 Februari 2022 silam, salah seorang leakers, Tom Henderson menerbitkan sejumlah bocoran rencana untuk peluncuran mendatang. Tidak seperti game sebelumnya, cross-platform yang diusung FIFA 23 ini berbeda. Sebab, pemain di konsol yang sama, misalnya Xbox One dan Xbox Series X|S, tidak dapat bermain bersama, akan ada permainan lintas platform penuh di FIFA 23.

Ini berarti bahwa pemain PlayStation, Xbox, dan PC akan dapat melakukan hal yang sama, sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Selain itu, Electronic Arts (EA) melaporkan jika akan muncul opsi tim wanita baru untuk mode tim populer Klub Pro.

Menurut laporan, Piala Dunia Wanita FIFA 2022 akan tiba di pertandingan berikutnya, yang berarti akan ada konten eksklusif untuk semua pemain. Ada juga desas-desus tentang Mode Karier Online yang datang ke FIFA 23, meskipun itu tidak pernah terwujud. Namun, informasi lainnya belum dibeberkan lebih lanjut oleh EA. Kemungkinan, EA akan meluncurkan FIFA 23 pada Oktober 2022 mendatang.(*)

Artikel Terkait
Esports
Bocoran FIFA 23! EA Sudah Lakukan Face Scan dan Tambah Fitur Baru

Esports
Akhiri Masa Hiatus 3 Tahun, Juventus dan FIFA Dikabarkan "Balikan"

Esports
Tak Hanya Peningkatan Animasi, Ini Mode Baru yang Akan Hadir di FIFA 23