Entertainment

Deleted Scene ‘The Batman’ Pamerkan Akting Barry Keoghan Sebagai Joker

Jingga Irawan

Posted on March 25th 2022

Deleted scene untuk The Batman rupanya mengungkap sisi baru Dark Knight (Robert Pattinson) lebih dalam. Termasuk hubungan rumitnya dengan sang musuh bebuyutan The Joker (Barry Keoghan).

Dilansir Collider, potongan adegan yang menunjukkan pertemuan Batman dan Joker akan menjadi hadiah dari teka-teki "rataalada,” sebuah situs web rahasia yang digunakan untuk promosi film. Penggemar The Batman yang masuk ke situs rataalada akan dihadapkan tiga teka-teki baru yang harus mereka pecahkan untuk bisa menonton deleted scene.

Teka-teki pertama berbunyi, "To wit: a wild card in the truest sense," dan jawabannya adalah "Joker." Kemudian teka-teki kedua bertuliskan, “Once you've been set up, it hits you at the end. Straight on." Yang jawabannya adalah "Punchline.” Kemudian, pertanyaan terakhir berbunyi, “It's not a joke, but sometimes you need to shout it twice to really mean it,” dan jawaban yang tepat adalah “Ha.”

Urutan teka-teki diacak untuk setiap pengguna, tetapi tiga pertanyaan yang sama akan selalu muncul.

Menjawab tiga pertanyaan dengan benar mengarahkan penggemar ke deleted scene berdurasi lima menit di mana Batman mengunjungi Joker di Arkham Asylum. Ia meminta bantuan penjahat itu untuk memahami bagaimana The Riddler (Paul Dano) berpikir.

Adegan itu ternyata terjadi sebelum Batman menangkap Riddler. Ada alasan khusus mengapa adegan tersebut dipotong dari versi teatrikal film, karena mengantisipasi beberapa pengungkapan cerita lebih awal tentang identitas sebenarnya The Riddler.

Dalam potongan teatrikal film, versi Keoghan dari Clown Prince of Crime hanya muncul di adegan terakhir, ketika Joker menyapa Riddler begitu master of puzzle itu tiba di Arkham Asylum. Sekarang, adegan yang dihapus itu menunjukkan Batman telah bertemu dengan Joker sebelumnya.

Sesuai adegan, Joker berada di Arkham Asylum setelah ditangkap oleh Batman, dan keduanya sudah mulai mengembangkan hubungan rumit. Adegan itu juga memeprlihatkan lebih jelas tubuh Joker yang cacat, termasuk bekas luka parah yang membelah pipi kanannya.

The Batman merupakan salah satu film tersukses WarnerBros. pada awal 2022. Film ini dibintangi Zoë Kravitz sebagai Catwoman, Colin Farrell sebagai Penguin, Andy Serkis sebagai kepala pelayan Wayne Alfred Pennyworth, Jeffrey Wright sebagai Komisaris Gordon, dan John Turturro sebagai Carmine Falcone.

Warner Bros. saat ini telah mengkonfirmasi dua seri spin-off yang akan tayang di HBO Max untuk memperluas semesta film tersebut sebelum The Batman bahkan dirilis. Yang pertama akan fokus pada Arkham Asylum, sedangkan yang kedua akan mengeksplorasi karakter Farrell sebagai The Penguin.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Cerita Arkham State Hospital dalam 'The Batman' Terinspirasi dari Kisah Nyata

Entertainment
Colin Farrell Bakal Senang Jika Ditawari Jadi Penguin Lagi di ‘The Batman 2’

Entertainment
Punya Wajah Lebih Ngeri, Joker Versi ‘The Batman’ Berdasarkan DC Comics Mana?