Esports

Rekomendasi Build Hero Xavier MLBB, Dijamin Damage Tinggi

Ridho

Posted on March 24th 2022

Moonton baru saja merilis hero terbaru untuk game esports Mobile Legends. Dengan tipe Mage, hero tersebut punya nama Xavier. Karakter anyar dengan harga 32.000 BP ini punya keunikan dalam hal skill. Bahkan, Xavier punya kemampuan Damage sekaligus Guard bagi rekan setimnya.

Sama seperti hero Mobile Legends pada umumnya, Xavier punya tiga skill yang terdiri dari tiga skil utama dan satu skill passive. Ketiga skill utama Xavier yakni Infinite Extension (skill 1), Mystic Field (skill 2), dan Dawning Light (skill 3). Sedangkan skill pasif nya bernama Transcendence.

Memang Xavier adalah hero pendatang baru di ‘Land of Dawn’, akan tetapi, para pemain sudah familiar dengan Mage satu ini. Sebab, sebelum muncul di server global, Xavier terlebih dahulu hadir di Advance Server untuk bisa dicoba para pemain Mobile Legends.

Hal yang membuat hero ke-29 dalam role Mage ini dibilang unik adalah karena skillnya yang cukup memukau. Dengan combo skill 2 dan 1, Xavier bisa membuat hero lawan terkena efek immobilize atau tak bisa bergerak. Selain itu, hero lawan yang masuk dalam lingkaran combo skill tersebut juga terkena damage yang cukup sakit.

Namun, skill yang dimiliki Xavier tak melulu memberikan damage besar bagi lawannya. Terlebih jika kalian salah dalam pemilihan item. Jika kalian ingin menggunakan hero Xavier yang punya damage tinggi, tenang tak perlu khawatir. Sebab, tim Mainmain.id bakal memberikan rekomendasi build hero Xavier yang bisa menghasilkan damage tinggi. Simak berikut tipsnya.

Demon Shoes

Mengingat Xavier adalah hero yang mengandalkan skill layaknya hero Mage lainnya, maka sepatu mana ini cocok dipilih. Alasannya jelas, kalian tak perlu khawatir kehabisan mana jika melakukan spam skill di early game.

Karena, sepatu ini akan memberikan menambah tingkat Movement Speed sebesar 40 point dan mana regen sebanyak +6. Sedangkan pasif skill pada item Demon Shoes ini adalah Mysticism, yang akan memberikan penambahan regenerasi mana ketika mendapatkan assist sebesar 10 persen, dan penambahan regenerasi ketika membunuh minion sebesar 4 persen.

Clock of Destiny

Item ini dapat memberikan efek Magical Damage yang cukup tinggi dan dapat di-stack. Selain itu, dalam penggunaan mana tidak akan terlalu boros. Item ini akan memberikan peningkatan +60 Magic Power, +615 HP, dan +600 Mana.

Clock of Destiny juga punya pasif yang berguna. Pasif pertama dari item Clock of Destiny yaitu menambahkan 25 HP dan 4 Magic power setiap 20 detik dan bisa distack hingga 12 kali. Kemudian pasif kedua item Clock of Destiny adalah jika stack mencapai puncak atau batas, maka pengguna akan mendapat 5 persen Magic power dan +300 HP.

Lightning Truncheon

Item ini memberikan kalian tambahan stat berupa +75 Magic Power, +300 Mana, dan +10 persen Cooldown Reduction. Selain itu, Item ada pasif yang bisa kalian manfaatkan, yakni Resonate. Pasif ini akan bekerja setiap 6 detik, yang akan memberikan ekstra Magic Damage ke 3 lawan yang berskala dengan Mana hero sebesar 20-1.000 Magic Damage.

Holy Crystal

Holy Crystal dapat memberikan peningkatan +100 magic power yang cocok untuk hero Xavier. Tak hanya itu, Item ini juga memiliki skill pasif bernama Mystery. Skill itu akan memberikan efek magic attack hingga 21–35 persen. Namun, peningkatan tersebut bergantung pada level Xavier. Makin tinggi level kalian, maka peningkatan magic attack yang didapatkan akan makin besar.

Divine Glaive

Status dari yang diberikan oleh Divine Glaive hanyalah +65 Magic Power, tidak ada status yang lainnya. Tapi yang menjadi alasan mengapa Xavier wajib membeli item ini adalah pasifnya. Pasif pertama dari item ini adalah +40 persen Magical Penetration. Dan pasif kedua dari item ini adalah +30 persen magical penetration jika HP kalian lebih dari 70 persen.

Winter Truncheon

Item dengan harga 1910 ini jadi kunci hero Xavier di late game. Selain memberikan peningkatan damage, Winter Truncheon juga punya pasif yang berguna selama war. Untuk penambahan atributnya adalah +60 magic power, +25 physical defense dan +400 HP.

Yang paling dibutuhkan dari item ini adalah pasifnya yang bernama Frezee. Pasif ini akan membuat hero pengguna jadi beku dan memberikan efek immune semua damage dan debuff selama 2 detik. Selama itu juga kalian tidak bisa menjadi target serangan oleh hero lain.(*)

Artikel Terkait
Esports
Punya Ulti Mirip Layla, Ini Bocoran Skill Hero Xavier Mobile Legends

Esports
Xavier, Hero Baru Mobile Legends yang Serba Bisa

Esports
Update Patch 1.6.34, Moonton Berikan Buff Besar pada Floryn