Entertainment

Daniel Radcliffe Sempat Merasa Malu Main ‘Harry Potter’

Jingga Irawan

Posted on March 24th 2022

Daniel Radcliffe merupakan salah satu aktor paling dikenal pada awal tahun 2000-an. Terutama saat film-film Harry Potter merajai box office selama bertahun-tahun. Dalam film tersebut, Radcliffe memainkan karakter tituler Harry dan berubah jadi terkenal banget karena peran ikoniknya.

Sejak film terakhir, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, dirilis pada 2011, Radcliffe telah mengerjakan berbagai proyek, mulai dari film horor berlatar era Edwardian, The Women in Black, hingga serial komedi antologi, Miracle Workers.

Karya terbarunya adalah The Lost City, yang juga dibintangi Sandra Bullock dan Channing Tatum. Film ini mengikuti karakter Bullock, Loretta Sage, sebagai penulis novel petualangan populer, dan karakter Tatum, Alan, sebagai model yang muncul di sampul bukunya.

Saat tur mempromosikan buku, Loretta diculik oleh miliarder eksentrik. Nah, karakter miliader ini lah yang diperankan oleh Radcliffe, kemudian Alan mencoba menyelamatkannya dan menjadi pahlawan kehidupan nyata, bukan hanya di buku Loretta.

Saat tur pers untuk The Lost City bersama Sandra Bullock, Radcliffe mengungkapkan pada TooFab kalau dia dulu sempat merasa malu bermain Harry Potter.

Semua bermula saat host wawancara menyebutkan sosok Alan dalam The Lost City adalah tipe karakter yang malu dengan sampul buku pertamanya, yang kemudian bertanya kepada Radcliffe sendiri apakah ada proyek yang pernah membuatnya malu.

"Aku pikir, sejujurnya ketika aku berada di Harry Potter dan berpakaian seperti anak sekolah, rasanya bukan hal yang paling keren di dunia saat itu,” katanya.

Dia melanjutkan dengan mengatakan, "Sejujurnya, belakangan aku melihat ke belakang dan mengira, 'Itu sangat keren,' dan aku merasakannya sekarang, pasti."

Meskipun tanggapan Radcliffe mungkin akan mengejutkan penggemar setia Harry Potter, jawabannya bisa dipahami banget mengingat usianya masih 12 tahun saat film Harry Potter pertama dibuat.

Untungnya, Radcliffe nggak membiarkan rasa malunya menghalangi syuting, bahkan berhasil menjadi salah satu film series terbaik sepanjang masa. Meskipun mungkin merasa nggak nyaman, Daniel Radcliffe sukses memberikan penampilan terbaiknya.

The Lost City saat ini tayang di bioskop Indonesia. (*)

Related Articles
Entertainment
Daniel Radcliffe Punya Satu Aturan Khusus Saat Memilih Peran Baru

Entertainment
Daniel Radcliffe Ungkap Film ‘Harry Potter’ Favoritnya, Nggak Terduga!

Entertainment
Daniel Radcliffe Ungkap Aktris yang Meyakinkannya Ikut Casting Harry Potter