Korea

Berkat VOYAGER, Kihyun MONSTA X Capai Penjualan Album Tertinggi Solois Pria 2022

Delya Oktovie Apsari

Posted on March 24th 2022

 

Debut solo Kihyun MONSTA X dapat sambutan baik dari penggemar! Hasil penjualan album VOYAGER di minggu pertama menjadi yang tertinggi di tahun 2022 untuk solois pria!

Menurut Hanteo, VOYAGER terjual lebih dari 130,000 kopi pada minggu pertama perilisannya, yakni 15-21 Maret. Prestasi ini pun mengantar Kihyun di posisi ke-8 solois K-pop pria dengan penjualan album tertinggi di minggu pertama. Sepanjang sejarah Hanteo, solois K-pop pria lainnya yang berhasil masuk peringkat ini adalah Baekhyun EXO, Kim Ho Joong, Kang Daniel, D.O EXO, Kai EXO, Suho EXO dan Yunho TVXQ.

Kihyun sempat diwawancara soal perilisan album VOYAGER beberapa waktu lalu. Ia menyebut, memiliki album solo tadinya hanya sesuatu yang ia impikan.

"Itu rasanya berbeda dari ketika aku tampil sebagai MONSTA X. Memikirkan harus melakukan segalanya hanya dengan kekuatanku membuatku merasa lebih gugup dan aku sedikit khawatir tentang bagaimana penggemar akan menyukai warna personalku. Aku berusaha menangkap beragam poin yang penggemarku bisa menikmati saat mendengarkannya, dicampur dengan gaya musik yang biasanya aku suka. Karena aku menaruh banyak usaha, aku percaya mereka mungkin akan menyukainya," tuturnya seperti dikutip Soompi.

Soal lagu andalannya yang juga berjudul VOYAGER, Kihyun menjelaskan kalau kata itu bermakna pengembara.

"Dalam konsep luas seorang pengembara, aku secara pribadi menjadi [pengembara] dan mengambil peran dalam membimbingmu ke dunia musik pribadiku."

Wah, tampaknya impian Kihyun untuk menjadi pengembara sukses di dunia K-pop tak akan sulit terwujud. Selamat untuk Kihyun! (*)

Photo: Starship Entertainment

Artikel Terkait
Entertainment
6 Fakta Bona WJSN yang Dikabarkan Pacaran 5 Tahun dengan Kihyun MONSTA X

Korea
3 Fakta MONSTA X: The Dreaming yang Bakal Tayang di Indonesia

Korea
Minhyuk MONSTA X Sebut 2021 sebagai Tahun Tanpa Penyesalan