Korea

JYP Siap Debutkan 4 Grup Baru Lagi pada 2023

Delima Pangaribuan

Posted on March 23rd 2022

JYP Entertainment baru saja menyampaikan laporan finansial mereka serta rencana untuk tahun 2023 mendatang. Terungkap bahwa JYP siap mendebutkan empat grup baru tahun depan.

Melansir AllKpop, JYP Entertainment berencana untuk mendebutkan empat boy group. Satu grup berbasis di Korea Selatan, satu di Jepang, satu di Tiongkok, dan satu lagi di Amerika Serikat. Rencana ini dibeberkan semua dalam laporan tahunan JYP yang disampaikan pada Selasa (22/3).

Laporan perencanaan ini menjawab berbagai rumor yang sempat beredar. Sebelumnya, JYP dikabarkan mendebutkan empat grup melalui berbagai program audisi. Salah satunya adalah program audisi Loud hasil kerja sama dengan SBS yang diselenggarakan tahun ini.

Rumor sebelumnya juga menyebutkan bahwa mereka siap mendebutkan NiziU versi cowok. NiziU merupakan girl group pertama JYP yang berbasis di Jepang, member semuanya berasal dari Jepang, dan fokus berpromosi di Jepang. Publik yakin grup-grup yang akan didebutkan JYP pada 2023 adalah grup yang sempat dirumorkan tersebut.

Warganet terutama fans menunjukkan beragam reaksi atas rencana JYP ini. Ada yang mendukung debutnya berbagai grup dari negara yang berbeda. "Lebih baik mereka mendebutkan boy group di berbagai negara begini daripada mencampurkannya dalam satu grup," komentar seorang warganet seperti dikutip AllKpop.

Namun, ada juga yang khawatir debutnya empat grup sekaligus ini bakal bikin promosi mereka nggak maksimal. Selain itu, fans juga menuntut agar JYP memberikan perhatian kepada grup-grup yang sudah debut sebelumnya. "Aku harap mereka konsentrasi mendukung NMIXX dulu sebelum mendebutkan grup baru," komentar yang lain.

Gimana menurut kalian, JYP Stan MainMain? (*)

(Foto; AllKpop)

Artikel Terkait
Korea
JYP Dikritik karena MV Debut NMIXX Diduga Plagiat ATEEZ

Korea
Akhirnya Debut, NMIXX Kenang Masa-masa Jadi Trainee Bareng ITZY

Korea
3 Nasihat dari Park Jin Young untuk NMIXX!