Korea

The8 SEVENTEEN Utamakan Kepuasan Diri

Delya Oktovie Apsari

Posted on March 23rd 2022

 

Dalam wawancaranya bersama Allure, The8 SEVENTEEN ngobrol tentang perubahan dirinya sejak debut. Kini, ia menjadi seseorang yang tak takut gagal.

"Aku percaya aku telah banyak berubah. Daripada hal-hal yang stabil, aku seseorang yang mencari hal baru dengan terus mencoba dan gagal. Baru-baru ini, aku merasa seperti aku perlahan menjadi dekat dengan imej diriku yang kuimpikan beberapa tahun ini. Aku suka mendengar kalau aku sudah berubah. Aku menemukan bahwa perubahan itu menyenangkan dan bisa dinikmati," kata The8.

Dulu, The8 mengira kalau bagaimana penampilannya di mata orang lain adalah yang terpenting. Itulah mengapa ia selalu merasa kesulitan. Ia bercerita kalau komentar sedikit saja bakal memengaruhi dirinya.

"Aku ingin lebih jujur dengan diriku. Aku mengambil waktu untuk melihat ke belakang, berpikir, dan bertanya pada diriku imej apa yang benar-benar aku suka. Sekarang, kepuasan diriku lebih penting," ujar The8.

Untuk pertama kalinya, The8 merasa ia telah menemukan gayanya sendiri. Ia belajar untuk menentukan mana yang ia suka, baju apa yang cocok dengannya dan mana yang tidak.

"Aku pikir ada pengaruh yang sama dalam perilakuku terhadap musik dan hidupku."

Ia pun mengungkap kalau alam, meditasi dan teh membantunya mengembangkan kebiasaan dan proses berpikir barunya ini.

"Hal pertama yang aku coba adalah meditasi. Setelah mencobanya, kesehatan mentalku menjadi lebih kuat dan pikiranku jadi lebih baik. Setelah itu, aku memulai upacara teh. Itu cocok sekali denganku." (*)

Photo: Allure

Related Articles
Korea
Vernon SEVENTEEN Sebut Karya Charli XCX Layaknya 'Dunia Baru'

Korea
Kenapa Boygroup KPop Sulit Bawakan Konsep Fresh? Ternyata Karena Ini...

Korea
'Henggarae' Tembus Sejuta Copy, Member Ucapkan Terima Kasih di Weverse