Entertainment

Kanye West Batal Tampil di Grammy Awards 2022 karena Tingkahnya di Media Sosial

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 21st 2022

Kanye West baru-baru ini dikabarkan tidak akan tampil di ajang penghargaan Grammy Awards 2022 meski awalnya direncanakan hadir. Alasan di balik pembatalan ini adalah perilaku Kanye yang kontroversial di media sosial.

Seorang perwakilan Kanye mengonfirmasi hal tersebut pada Variety. Perwakilan tersebut mengatakan bahwa pada hari Jumat (18/3) lalu, mereka menerima panggilan telepon yang menyatakan bahwa Kanye dihapus dari lineup penampilan Grammy karena “tingkah laku online yang mengkhawatirkan.”

Para penggemar rapper kelahiran 44 tahun lalu itu mengungkapkan kekecewaan mereka di media sosial, tapi banyak juga yang menganggap Kanye pantas mendapatkan hal tersebut. Trevor Noah, pembawa acara Grammy Awards mendatang, memberikan pendapatnya. “Aku bilang untuk membantu Kanye, bukan membencinya,” ujarnya melalui twit.

Pernyataan Trevor itu datang setelah ada spekulasi bahwa ia dan tim yang menyarankan agar Kanye dihapus dari lineup penampilan Grammy Awards. Namun, kabar tersebut ditepis oleh seorang sumber yang memberi pernyataan pada CNN.

Kanye sendiri menerima lima nominasi Grammy Awards 2022 yaitu dua kategori Album of the Year, Best Rap Album, Best Rap Song, dan Best Melodic Rap Performance. Borong banyak kategori nih.

Nah, nama Kanye memang belum muncul di daftar artis yang tampil di Grammy Awards 2022 karena biasanya daftar tersebut dipublikasikan secara bertahap. Di pengumuman pertama, artis yang akan tampil hanya Billie Eilish, Brandi Carlie, Brothers Osborne, BTS, Lil Nas X, Jack Harlow, dan Olivia Rodrigo.

Belakangan ini Kanye memang gencar menyerang Pete Davidson, pasangan dari Kim Kardashian, mantan istri Kanye. Dalam kolaborasinya dengan The Game yang berjudul Eazy, Kanye menggambarkan dirinya menyiksa Pete dalam video musik lagu tersebut. Belum lagi sederet unggahan Instagram yang kontroversial—sampai-sampai akun rapper tersebut saat ini dibekukan.

 

Gambar: Neil Mockford/GC Images

Artikel Terkait
Entertainment
Kanye West Tampak Bangga setelah Pete Davidson Menghapus Akun Instagramnya

Entertainment
Kanye West Come Back ke Instagram dengan Foto Kemasan McDonald’s

Entertainment
Kanye West Unggah Daftar Lengkap Nama Pihak yang Pernah Berselisih Dengannya