Entertainment

Charlie Puth Sebut Hidupnya Benar-Benar Berubah karena TikTok, Ini Buktinya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 21st 2022

Charlie Puth jadi bukti betapa TikTok kini punya kekuatan yang besar banget. Baru-baru ini, Charlie mengungkapkan bagaimana platform tersebut benar-benar mengubah kariernya.

Charlie membeberkan fakta menarik tersebut dalam kehadirannya di Jimmy Kimmel Live!. Di awal perbincangan, Jimmy Kimmel menyinggung Charlie yang jadi viral di TikTok berkat video behind the scene pembuatan lagu Light Switch.

Yup, penyanyi kelahiran 30 tahun lalu itu memang membagikan proses pembuatan Light Switch melalui TikTok. Dari awal menemukan melodi hingga proses produksi, pelantun Girlfriend itu melibatkan penggemar dalam prosesnya. Gak disangka, video behind the scene itu justru viral.

Menariknya, viral di TikTok bikin Charlie dikenali berbeda oleh para warga TikTok. Sebelum ada TikTok tentu kita tahu Charlie adalah penyanyi sukses dengan sederet penghargaan. Namun, kini ia punya julukan baru.

“Aku berusia 30 tahun dan viral di TikTok yang penuh dengan generasi Z. Ada seorang penggemar berusia 10 tahun yang menemuiku dan berkata, ‘Itu Charlie yang ada di TikTok!’ Aku kayak, ‘Bukan, sebenarnya aku masuk nominasi Grammy Awards tiga kali dan aku punya [penghargaan] Golden Globe,’” ungkap Charlie.

Di luar itu, lagu Light Switch telah dirilis pada Januari lalu. Ia juga mengungkapkan bahwa album barunya yang berjudul Charlie itu sudah usai digarap dan bisa usai berkat bantuan TikTok.

“Tujuanku dengan album ini adalah semua orang sudah tahu judul lagunya sebelum album dirilis. Aku senang bagaimana Light Switch sudah dikode-kode sejak berbulan-bulan lalu dan banyak yang membuat versi mereka sendiri,” katanya. Nah, mari kita nantikan update-update selanjutnya dari Charlie Puth!

 

Gambar: Instagram @charlieputh

Artikel Terkait
Entertainment
Charlie Puth Ungkap Album Barunya Sudah Selesai, Digarap dengan Bantuan TikTok

Entertainment
Charlie Puth Rilis MV ‘That’s Hilarious’, Ekspresinya Emosional Banget

Entertainment
Charlie Puth Rilis Lagu Baru ‘Light Switch’, Hadiah Spesial buat Fans yang Sabar