Entertainment

Disney Bakal Rilis 6 Film Animasi Lagi, Catat Jadwalnya

Jingga Irawan

Posted on March 18th 2022

Akuisisi 20th Century Fox, Lucasfilm, dan kesepakatan dengan Sony, menjadikan Disney sebagai salah satu perusahaan entertainment terbesar di dunia.

Bahkan, beberapa properti dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa, seperti Star Wars, Marvel Cinematic Universe, Avatar, dan X-Men, kini dimiliki oleh Disney. Selain itu, franchise animasi Pixar seperti Frozen dan Toy Story juga berkontribusi pada kesuksesan abadi Disney, ditambah dengan film asli seperti Coco dan Soul yang menuai pujian dan kinerja yang mengesankan di box office.

Sayangnya, Pandemi Covid-19 memaksa semua film animasi Disney mendatang terhambat. Sehingga memengaruhi pendapatan yang cukup besar. Meskipun begitu, penutupan bioskop ternyata telah membantu Disney meningkatkan layanan streaming Disney+.

Soul dan Raya and the Last Dragon menunjukkan kalau Disney dapat berhasil melalui keadaan sulit dan memberi penonton gambaran tentang fitur yang dimiliki Disney dan Pixar dalam waktu dekat.

Dari judul asli hingga prekuel yang mengejutkan, Disney siap menghadapi era baru pembuatan film dengan beberapa film animasi Disney mendatang. Berikut adalah 6 film animasi Disney yang akan dirilis tahun 2022:

Chip 'N Dale: Rescue Rangers — 20 Mei 2022

Chip 'n Dale: Rescue Rangers adalah film animasi Disney yang dirilis pada 20 Mei 2022. Film ini didasarkan pada serial televisi animasi 90-an dengan nama yang sama. Film tersebut dibintangi komedian John Mulaney dan Andy Samberg sebagai Chip dan Dale. Ada juga nama-nama akrab lainnya dalam peran yang dirahasiakan seperti Will Arnett, Eric Bana, dan Keegan-Michael Key.

Ceritanya mengikuti Rescue Rangers saat mereka mencoba menyelamatkan salah satu anggota tim mereka. Film animasi Disney yang akan datang itu akan dirilis di layanan streaming Disney (Disney+), karena Chip 'n Dale sudah dianggap menjadi film asli Disney+.

Bob's Burgers: The Movie — 27 Mei 2022

Bob's Burgers: The Movie telah dikembangkan sejak 2017. Tanggal rilis aslinya 17 Juli 2020 telah diganti menjadi 9 April 2021. Namun, tanggal ini kemudian mundur lagi. Akhirnya, film animasi Disney itu akan dirilis di bioskop pada 27 Mei 2022.

Dalam film Bob's Burgers terdapat lubang pembuangan terbuka tepat di depan restoran Bob, yang pada dasarnya merusak bisnis dan rencana musim panas keluarga. Pemeran terkenal dari serial animasi asli akan kembali untuk mengulangi peran mereka dalam film.

Lightyear — 17 Juni 2022

Salah satu film tak terduga dalam franchise Toy Story adalah Lightyear, sebuah film prekuel yang mengungkapkan inspirasi cerita dari lini mainan Buzz Lightyear. Terlepas dari final Toy Story 3 yang emosional dan tampaknya meyakinkan, Toy Story 4 menunjukkan kalau petualangan Woody, Buzz, Jessie, dan teman-teman mereka masih jauh dari selesai.

Film keempat berakhir dengan Woody pergi untuk perjalanan hidupnya sendiri. Tapi alih-alih mengeksplorasi tantangan apa yang mungkin dihadapi Woody atau apa yang akan dilakukan mainan lainnya tanpa teman koboi mereka, Pixar memilih untuk memberikan penggemar Toy Story film Lightyear.

Tim Allen telah menyuarakan Buzz sejak film Toy Story pertama, tetapi aktor Captain America, Chris Evans akan menyuarakan karakter tituler dalam film animasi Disney yang akan datang. Berdasarkan trailer terbaru, Lightyear tak terikat dengan plot film Toy Story kecuali pertanyaan tentang bagaimana mainan Buzz Lightyear muncul. Film ini memiliki tanggal rilis teater 17 Juni 2022.

Strange World — 23 November 2022

Film animasi Disney mendatang Strange World akan dirilis, kemungkinan besar di bioskop atau mungkin di Disney+, pada 23 November 2022. Sejauh ini, Alan Tudyk adalah satu-satunya pemeran yang terungkap. Strange World akan menceritakan kisah keluarga Clades yang legendaris. Tim penjelajah keluarga menjalankan misi penting satu sama lain, tetapi perjalanan mereka menjadi rumit ketika perselisihan keluarga menghalangi.

The Night at the Museum: Kahmunrah Rises Again — 2022

Waralaba The Night at the Museum kembali dengan film animasi Disney mendatang Night at the Museum: Kamunrha Rises Again. Film terbaru akan dirilis secara eksklusif di Disney+ dan film ini merupakan proyek bersama antara Disney dan 20th Century Studios.

Sejauh ini plotnya masih sama. Film Night at the Museum terbaru akan mengikuti putra Larry, Nick, yang mencoba mengisi posisi ayahnya dengan menjadi penjaga malam di museum. Tak banyak lagi yang diketahui selain Kahmunrha yang akan kembali sebagai penjahat. Film animasi Disney yang akan datang ini akan dirilis sekitar tahun 2022 dan akan diproduksi oleh sutradara Shawn Levy.

Diary Of A Wimpy Kid: Rodrick Rules — 2022

Disney+ baru-baru ini memutuskan untuk me-reboot franchise Diary of a Wimpy Kid dengan film terbaru yang berjudul sama. Film animasi Disney yang akan datang ini akan menjadi sekuel dari yang pertama. Diary of a Wimpy Kid: Rodrick Rules belum memiliki tanggal rilis yang pasti, tetapi film ini diperkirakan akan tiba sekitar tahun 2022. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
'Inside Out 2' Tayang 2024 Tanpa Karakter Disgust, Ini Penjelasannya!

Entertainment
Chris Evans Pergi Ke Ruang Angkasa dalam Trailer ‘Lightyear’

Entertainment
'Puss In Boots: The Last Wish' Raup Keuntungan Sampai 3 Triliun Rupiah