Esports

Terseok-seok, Alter Ego Promosikan Kembali “Leomurphy” ke MPL

Dika Afandi N

Posted on March 17th 2022

Alter Ego di awal musim gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9 sedang terseok-seok. Runner up MPL Indonesia Season 6 itu seperti kehabisan nafas. Kini tim asuhan “Nasi Uduk” itu kembali mempromosikan “Leomurphy” ke MPL.

Kabar itu resmi disampaikan oleh Alter Ego melalui halaman resminya di Instagram pada Kamis (17/3). “Oke mulai hari ini @dwaymurphy akan bertukar slot dengan @rasyaargaa nih champs. Selamat kembali ya, @dwaymurphy dan semangat untuk @rasyaargaa,” tulis Alter Ego di unggahannya.

“Leomurphy” memang pernah tampil gemilang di MPL Indonesia Season 6, namun performanya semakin turun di Season 7 dan Season 8. Performanya tak seagresif biasanya. Posisinya pun sering kali digantikan oleh “Rasy”. Hal itu yang membuat pemain ber-role roamer itu turun ke Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia bersama Alter Ego X.

Saat “Leomurphy” akan turun ke MDL, kabarnya sudah terlebih dahulu beredar luas di kalangan pecinta game multiplayer online battle arena (MOBA) ini. Kini “Leomurphy” kembali dan bertukar tempat dengan “Rasy”. “Rasy” harus rela turun ke MDL karena “Leomurphy” dirasa pantas dengan meta yang ada saat ini.

“Leomurphy” merupakan pemain dengan pool hero keras. Seperti Chou, Khufra dan Franco. Ketiga hero itu kini juga masuk tier SSS di Land of Dawn. Sebab, item Blessing Favor yang kerap digunakan oleh roamer healer sedang di-nerf. Hal itu yang meta tank keras ramai kembali digunakan.

Memang dalam beberapa season terakhir, meta healer sedang booming. Sedangkan meta tersebut sangat bertolak belakang dengan pool hero “Leomurphy”. Pemain dengan role roamer itu memiliki ciri permainan yang identik. Yaitu ia sering kali melakukan open map dan melakukan bait kepada lawan. Oleh sebab itu, ia sering kali menggunakan roamer yang memiliki durabilitas tinggi.

Selain itu, “Leomurphy” juga pernah trending karena taunting-nya dan berteriak “Panik gak? Panik gak? Panik lah masa enggak” yang akhirnya viral di media sosial. Semoga dengan kembali “Leomurphy” membuat Alter Ego bisa kembali tampil garang di MPL Indonesia Season 9. (*)

Artikel Terkait
Esports
MPL ID: Tampil Gahar, Aura Fire Lumat Alter Ego

Esports
Evos Legends vs Alter Ego Jadi Duel Jungler Muda MPL Indonesia Season 9

Esports
Tampil Trengginas, “Antimage” Bawa Evos Legends Tundukkan Bigetron Alpha