Korea

BIGBANG Rampungkan Syuting MV Terbaru

Delima Pangaribuan

Posted on March 16th 2022

Comeback BIGBANG semakin dekat! Proses syuting MV untuk comeback mereka dikabarkan sudah selesai.

Dilansir Soompi, perwakilan YG Entertainment mengabarkan bahwa proses syuting MV BIGBANG yang baru sudah selesai pada minggu lalu. "G-Dragon, Taeyang, T.O.P, dan Daesung BIGBANG telah menyelesaikan pengambilan gambar video musik untuk lagu baru mereka," ungkap sumber dari YG seperti dikutip Soompi.

Sumber tersebut menambahkan, persiapan comeback BIGBANG juga berjalan lancar sejauh ini. "Kami akan menginformasikan kalian terkait tanggal rilis bersamaan juga dengan detail lebih lanjut mengenai lagu mereka," lanjutnya. Meskipun proses syuting MV-nya sudah selesai, belum ada pengumuman apa-apa tentang tanggal rilis single maupun judul lagunya.

Yang jelas, comeback BIGBANG akan berlangsung pada musim semi, antara Maret-Mei. Ini cocok sama salah satu lagu BIGBANG. Seperti diungkapkan Soompi, salah satu lagu BIGBANG yang berjudul Flower Road memiliki kalimat berbunyi: "Ini bukan saat terakhir kita. Mari bertemu lagi ketika bunga bermekaran." 

Kata-kata bunga bermekaran dipahami sebagai musim semi, yang membuat banyak orang pun berpikir bahwa musim semi merupakan saat yang tepat buat comeback BIGBANG selanjutnya. FYI, Flower Road merupakan lagu terakhir BIGBANG yang rilis pada Maret 2018 lalu, sebelum mereka hiatus panjang. 

Februari lalu, YG Entertainment mengumumkan bahwa BIGBANG akan comeback tahun ini dengan empat member. T.O.P sendiri akan berpartisipasi dalam promosi, namun mengumumkan bahwa dirinya mundur dari YG Entertainment. BIGBANG debut pada 2006 dan menjadi salah satu grup Kpop paling berpengaruh. Mereka menghasilkan berbagai hits yang populer secara internasional seperti Haru Haru, Fantastic Baby, hingga BANG BANG BANG. (*)

(Foto: Soompi)

Artikel Terkait
Korea
BIGBANG Dipastikan Comeback 5 April Mendatang

Korea
Layaknya Rihanna, Jennie BLACKPINK Ingin Luncurkan Lini Fashion Sendiri

Korea
Terkonfirmasi, TREASURE Bakal Comeback dengan Lagu Baru