Korea

Jisoo Jadikan Dirinya Sendiri di Masa Depan sebagai Role Model

Delima Pangaribuan

Posted on March 16th 2022

Jisoo BLACKPINK bakal muncul di Vogue Korea edisi April. Setelah sesi pemotretan, Jisoo berbincang sejenak dengan Vogue Korea tentang perjalanan karirnya sebagai idol maupun aktris. Dalam kesempatan itu, dia pun mengungkapkan bahwa dirinya sendiri di masa depan adalah role model-nya selama ini.

Dilansir Soompi, Jisoo mengaku senang bisa dipercaya sebagai model cover untuk Vogue Korea edisi April. Karena itu, meskipun pemotretan baru selesai pukul 1 malam, Jisoo tetap melayani wawancara setelahnya. "Ini menyenangkan! Aku juga senang bisa menemukan sisi baru diriku. Aku ingin orang lain bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka ketika melihatku dan nggak takut membuat perubahan serta mengambil tantangan," jelasnya.

Jisoo bercerita banyak tentang pengalaman-pengalaman yang ia dapatkan dengan menjadi idol dan mencoba hal-hal baru. Ini merupakan tantangan tersendiri baginya dan dia senang bisa belajar banyak hal baru dengan berani mengambil tantangan tersebut. Misalnya dengan mencoba dunia akting. "Ketika berakting, aku bisa fokus pada diriku sendiri," ungkapnya.

Sebagai idol, Jisoo nggak menyangka dirinya bisa mencapai banyak hal besar bersama BLACKPINK. Seperti diundang tampil di Coachella, menjadi artis Kpop dengan subscriber YouTube terbanyak, kolab dengan musisi kelas dunia seperti Lady Gaga, Dua Lipa, dan Selena Gomez, hingga yang terbaru diundang ke Paris Fashion Week.

"Aku sendiri nggak percaya ketika orang bilang bahwa aku meraih banyak hal luar biasa. Suatu kehormatan besar bisa berkolaborasi dengan Lady Gaga, mengingat 10 tahun yang lalu aku berlatih dengan lagunya," terang Jisoo. Meski dengan berbagai pencapaian itu, Jisoo merasa dirinya nggak banyak berubah dalam artian positif. Maksudnya, dia nggak jadi ngerasa besar kepala atau kena star syndrome. "Aku nggak betul-betul merasakannya (perubahan besar itu). Karena itu orang-orang di sekitarku bilang bahwa aku masih sama seperti sebelum debut," katanya.

Selain nggak silau sama keberhasilannya, Jisoo juga mengaku nggak silau dengan perhatian sosok-sosok terkenal di luar sana. Alih-alih, Jisoo fokus pada diri sendiri dan bagaimana agar dirinya terus berkembang. Makanya dia mengaku nggak punya role model artis terkenal seperti kebanyakan orang. Role model-nya adalah dirinya sendiri yang lebih baik di masa depan.

"Aku berharap menjadi seseorang yang lebih memperhatikan kebahagiaanku sendiri di masa depan. Untuk beberapa saat, aku merasa seperti lari maraton demi menyelesaikan satu hal ke hal lain pada satu waktu. Kemudian mindset-ku berubah setelah mengalami banyak hal, sehingga pada titik tertentu, aku mulai memprioritaskan apa yang aku inginkan agar bahagia. Karena itulah aku merasa Jisoo di masa depan akan berada pada fase yang sangat bahagia dan aku akan mengikuti langkahnya. Memikirkan itu saja membuatku happy," terang Jisoo. 

Dari Jisoo kita belajar, bekerja keraslah agar kita bisa menjadi orang yang kita impikan saat ini. Nggak usah kebanyakan lihat kebahagiaan orang lain, tapi tanyakan diri kita sendiri, apa yang bisa membuat kita bahagia? (*)

(Foto: Vogue Korea, Soompi)

Related Articles
Korea
Fans Kesal Teaser Individu Jisoo Tak Muncul, YG Ubah Feed Instagram Blackpink

Korea
Snowdrop Berakhir, Jung Hae In & Jisoo BLACKPINK Saling Melontarkan Pujian Manis

Korea
Jisoo BLACKPINK Ungkap Masih Bimbang dengan Karier Solonya, Fokus BLACKPINK Dulu