Tech

Apple Tak Akan Buat Versi Mini untuk Jajaran iPhone 14

Jingga Irawan

Posted on March 16th 2022

Apple kabarnya tak memiliki rencana untuk membuat versi ponsel yang lebih kecil dalam jajaran iPhone 14. Dilansir 9to5Mac pada Senin (14/3), seorang sumber perusahaan mengatakan lineup untuk handset akan mencakup empat model, tersedia dalam versi 6,1 dan 6,7 inci, tetapi tak ada versi 5,4 inci.

Meskipun Apple merilis iPhone 13 Mini pada bulan September, laporan menunjukkan kalau iPhone 12 Mini tak terjual dengan baik, dan rumor yang lebih baru mengatakan kalau Apple kemungkinan menghapus Mini dari jajaran iPhone 14.

Ketika memulai debutnya tahun 2020, iPhone mini dibanderol dengan harga USD 729 (Rp 10,4 juta). Banyak publik yang menyebut kalau harga tersebut tak murah. Di sisi lain, setelah bertahun-tahun menggunakan ponsel dengan ukuran lebih besar, nilai iPhone yang lebih kecil dirasa tak relevan seperti yang diharapkan Apple.

Jajaran iPhone 14 akan dibagi menjadi dua tingkatan dalam hal prosesor. Dua model akan menggunakan chip A15 dan dua lainnya menggunakan chip baru. Kabar itu sesuai dengan prediksi yang dibuat oleh analis Apple Ming-Chi Kuo. Ia menyebut tingkat atas jajaran iPhone 14 akan ditenagai oleh chip A16 baru.

Selain itu, publik kemungkinan dapat melihat konektivitas komunikasi satelit yang banyak diisukan di iPhone 14. Sebagaimana diketahui, fitur itu awalnya diharapkan untuk debut tahun lalu di iPhone 13. Saat itu, 9to5Mac melaporkan kalau Apple sedang mengerjakan fitur bagi pengguna agar bisa melakukan panggilan dan mengirim teks di luar area jaringan seluler.

Apple diperkirakan akan mengadakan launching iPhone tahunan pada bulan September, dengan merilis ponsel terbarunya.(*)

Foto: Apple

Artikel Terkait
Tech
Harga iPhone 14 Diprediksi Bakal Naik dari Generasi Sebelumnya

Tech
Apple Bakal Berhenti Jual iPhone 11 Setelah iPhone 14 Rilis

Tech
Apple Gunakan Lebih Banyak Bahan Daur Ulang untuk Produknya