Sport

Draymond Green Optimistis Warriors Juara NBA Tahun Ini

Tora Nodisa

Posted on March 16th 2022

Foto: NBC Sports

Golden State Warriors sudah absen dalam perebutan gelar juara NBA sejak tahun 2019. Karena dalam dua musim terakhir (2019-20, 2020-21) mereka bermasalah dengan cedera pemain. Musim ini, tiga ikon Warriors sudah kembali bermain bersama, yakni Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green. Situasi ini membuat Warriors masuk dalam daftar favorit peraih gelar juara NBA musim 2021-22. 

Pada hari Senin, 14 Maret 2022, waktu Amerika Serikat, trio Warriors yaitu Curry, Thompson, dan Green bermain bersama lagi. Terakhir mereka bertiga tampil bersama di Final NBA 2018-19. Warriors menang 126-112 atas Washington Wizards di kandang mereka sendiri, Chase Center, California. Curry mencetak 47 poin, dan Thompson menambahkan 20 poin. Sementara Green selesai denga 6 poin, 7 rebound, dan 6 assist. 

Trio Warriors usai pertandingan melawan Washington Wizards. (Foto: NBC Sports)

Seusai pertandingan, Draymond Green tampak bersemangat dalam wawancara. Dia mengatakan kalau Warriors bakal meraih gelar juara musim ini. "Mungkin sebagai unggulan kedua, sudah cukup bagus bagi kami. Tapi kami tidak akan mengejar unggulan kedua. Kami akan memastikan bahwa semua bisa sehat sampai akhir. Dan, apakah kami mau menjadi unggulan dua atau tiga? Tidak. Kami akan memenangkan kejuaraan musim ini," tegas Green. 

Green memang dikenal sebagai sosok yang percaya diri dengan timnya. Warriors sendiri sudah menang 29 kali dan 6 kali kalah ketiga Green bermain di lapangan. Dengan kata lain, ketika trio ini kembali lagi, maka mereka akan jadi salah satu ancaman di liga. 

Menanggapi pernyataan rekannya, shooter Warriors, Klay Thompson setuju dengan apa yang dikatakan Green. Warriors punya banyak faktor yang bisa membuat mereka lebih percaya diri, selain kembalinya trio inti. Para pemain muda seperti Jordan Poole, Jonathan Kuminga, dan beberapa nama lainnya semakin bersinar. 

"Ya... saya setuju. Saya tidak ingin memberi pujian kepada tim lain. Jelas ini sudah tidak bisa lagi saya lakukan. Saya harus ke luar sana, dan mencoba memenangkan sebuah cincin. Kami bertiga (bersama Curry dan Green) sudah tahu apa yang diperlukan. Begitu juga dalam roster kami. Para pemain muda harus tahu apa yang diperlukan untuk meraih gelar juara," kata Thompson. 

Kompetisi NBA musim 2021-2022 sudah mendekati fase-fase akhir. Semua tim kini sedang berjuang memastikan mereka masuk daftar playoff. Sehingga sekarang Warriors juga sudah mulai menyiapkan diri untuk menghadapi kerasnya persaingan tersebut. (*)

Artikel Terkait
Sport
Senangnya, Suga BTS dan Yuta NCT Bertemu dengan Pemain Golden State Warriors

Sport
Meriahnya Parade Juara Golden State Warriors

Sport
Death Lineup Baru Golden State Warriors Menakutkan