Esports

YuGiOh! Master Duel Hadirkan Event Normal and Rare Festival, Begini Detailnya

Ridho

Posted on March 15th 2022

Yu-Gi-Oh! Master Duel kembali menghadirkan event terbaru untuk para Duelist. Setelah menggelar festival XYZ, kini Konami memberikan event Festival berikutnya pada 23 Maret mendatang. Event terbaru ini terbilang unik, sebab acara ini tidak akan bertemakan sesuatu yang sederhana seperti mekanik atau summon tertentu.

Berlangsung dari 23 Maret hingga 4 April 2022, “N and R Rarity Festival” akan mengharuskan Duelist untuk hanya menggunakan deck yang menampilkan kartu Normal dan Rare. Karena sebagian besar deck terdiri dari campuran solid dari kartu Normal, Rare, Super Rare, dan Ultra Rare di Master Duel.

Sehingga, melalui event ini akan memaksa siapa saja yang berpartisipasi untuk menggunakan strategi baru yang tidak menampilkan banyak kartu kuat. Ini akan menempatkan fokus pada beberapa kartu atau arketipe yang jarang digunakan juga. Artinya, Duelist harus bisa memaksimalkan potensi dari kartu Normal dan Rare.

Sama seperti Festival Xyz, tujuan utama event ini adalah untuk mendapatkan Medali atau poin hadiah yang dapat diklaim pemain di akhir duel yang mereka ikuti melalui tab Event Duel. Selain itu, pemain juga bisa mendapatkan lebih banyak hadiah, seperti Gems dan Pack Reward Tickets.

Nantinya, medali diperoleh ketika Duelist menang, kalah, atau seri dalam duel. Tapi jika kalian menyerah dalam duel, maka tak bisa mendapatkan medali. Kalian dapat menggunakan Deck sendiri atau Deck pinjaman yang dibuat sebelumnya untuk bersaing.

Untuk menghindari kecurangan selama event berlangsung, Konami telah menerapkan batasan untuk menyusun daftar kartu yang dilarang untuk digunakan. Di awal, semua kartu Super Rare dan Ultra Rare tidak diperbolehkan untuk digunakan di deck manapun.

Selain itu, sejumlah kartu dari arketipe berikut di kumpulan kartu Normal dan Rare telah Semi-Limited, Limited, atau Forbidden yakni, True Draco, True King, Megalith, Majespecter, Generaider, Timelord, Phantasm Spiral Dragon, dan Tenyi. Kartu yang memberikan efek damage pada lawan atau diri sendiri juga telah dibatasi dalam berbagai cara. Lebih lanjut, Konami akan merilis daftar kartu secara detail pada 17 Maret mendatang.(*)

Artikel Terkait
Esports
Auto Menang! Begini Cara Summon Exodia the Forbidden One di YuGiOh! Master Duel

Esports
Event Synchro Festival Segera Hadir di YuGiOh! Master Duel, Begini Detailnya

Esports
Update YuGiOh! Master Duel Hadirkan Duel Pass Baru, Ini Detailnya