Esports

Yu-Gi-Oh! Master Duel Capai 20 Juta Unduhan, Konami Berikan Hadiah Ini...

Ridho

Posted on March 14th 2022

Yugioh! Master Duel memang sudah dua bulan dirilis. Tapi, pembahasan mengenai game esports kartu virtual itu masih ramai. Salah satunya adalah dengan meraih rekor baru. Game besutan Konami tersebut sudah melampaui 20 juta unduhan di semua platform sejak diluncurkan pada 19 Januari 2022 lalu.

Awalnya, Yugioh! Master Duel hanya dirilis untuk platform Nitendo, PlayStation, PC, Steam. Lalu, seminggu berselang, tepatnya 27 Januari, akhirnya Konami merilis untuk versi Mobile. Keputusan Konami tersebut disambut baik oleh para penggemar.

Untuk merayakan pencapaian ini, Konami memberikan bonus bagi para Duelist. Bonus tersebut adalah 1.000 Gems kepada setiap pemain. Syaratnya pun cukup mudah, Duelist hanya perlu log-in selama batas waktu yang ditentukan.

Seperti yang diketahui, Yugioh! Master Duel adalah game gratis terbaru milik Konami. Pada permainan kartu virtual ini, Duelist sudah disediakan lebih dari 10.000 jenis kartu Yu-Gi-Oh dari sepanjang sejarah permainan tersebut.

Tak hanya itu, game yang jadi pesaing Hearthstone Ini juga menawarkan mode Ranked Duel untuk pemain kompetitif, Mode Solo untuk pemain biasa, dan event khusus yang memberikan pemain tugas serta hadiah kartu.

Sejak memasuki pasar persaingan, Yugioh! Master Duel secara konsisten berada di 10 game teratas di Steam. Hal itu dibuktikan dengan rata-rata 70.628 pemain selama 30 hari terakhir. Bahkan, Yugioh! Master Duel pernah menyentuh rekor jumlah pemain puncak 190.442, menurut Steam Charts. Yu-Gi-Oh! Master Duel bisa bersaing dengan game populer lainnya, seperti Grand Theft Auto V and Naraka: Bladepoint.

Nantinya, Konami akan merilis informasi lebih detail tentang perayaan 20 juta unduhan semua platform ini. Perayaan tersebut biasanya berupa event esklusif yang memberikan Duelist sejumlah hadiah menarik untuk bisa melengkapi koleksi deck maupun aksesoris lainnya.(*)

Artikel Terkait
Esports
Sudah Dirilis! Yugioh Master Duel Bisa Diunduh di Semua Platform

Esports
Wajib Disimak! Konami Pastikan Game Yu-Gi-Oh! Master Duel Free to Play

Esports
Yu-Gi-Oh! Master Duel Usung Cross Platform, Ini Cara Tautkan Akun ke Konami ID