Entertainment

Simone Ashley Beberkan Tantangan Syuting ‘Bridgerton’

Jingga Irawan

Posted on March 14th 2022

Bridgerton mampu bikin fans nggak henti-hentinya memuji akting pemeran, kostum hingga dekorasi lokasi syuting yang memukau. Tetapi, nggak semua yang kalian lihat itu bisa terwujud dengan mudah, lho. Ada beberapa tantangan yang dialami para aktor.

Simone Ashley, yang berperan sebagai Kate, sharing soal pengalamannya berakting sebagai keluarga bangsawan Inggris, serta tantangan yang dia temui sepanjang syuting. Khususnya soal kostum.

Selama syuting, dia harus memakai korset. Rupanya, dia berbuat kesalahan besar pada hari pertama pengambilan gambar.

"Pada hari pertamaku, aku mengira, 'Oke, hari pertama sebagai pemeran wanita, harus makan banyak, benar-benar harus punya energi. Jadi, aku makan salmon dalam porsi besar dan saat itulah aku merasakan sakit, karena aku memakai korset," katanya kepada Glamour.

"Aku menyadari ketika kamu memakai korset, kamu jangan makan. Itu memang bisa mengubah tubuh kalian. Aku memiliki pinggang yang lebih kecil untuk sesaat. Kemudian begitu kalian berhenti memakainya, bentuk tubuh aslimu akan kembali. Aku juga merasakan sakit karena korset, bahkan aku pikir aku sudah merobek bahuku pada satu titik!"

Tapi ini bukan satu-satunya pelajaran yang dia dapatkan dalam Bridgerton, Simone mengatakan dia juga belajar banyak hal berharga dari karakternya terkait sikap.

"Aku belajar menjadi lebih keras kepala," kata bintang Sex Education itu.

"Aku orang yang cukup emosional, dan aku pikir itu hal yang sangat hebat, tetapi bagian dari tumbuh dewasa adalah belajar bagaimana mengendalikan emosimu dan menjadi lebih kuat dalam pikiranmu. Kate benar-benar dewasa dan aku telah belajar banyak darinya di pengertian itu.”

Bridgerton season 2 bakal fokus pada pencarian cinta Anthony Bridgerton (Jonathan Bailey). Seluruh pemain lama kabarnya akan kembali berperan, kecuali Ragè-Jean Page yang tak ingin melanjutkan perjanjian syuting. Bridgerton season 2 bakal tayang perdana pada 25 Maret mendatang.(*)

Foto: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Simone Ashley ‘Bridgerton’ Tak Lagi Bintangi ‘Sex Education’

Entertainment
Syuting ‘Bridgerton’ Bikin Stres, Simone Ashley Dapat Dukungan Phoebe Dynevor

Entertainment
Diremehkan Gurunya, Nicola Coughlan Disebut Tak Bisa Bintangi Period Drama