Korea

Eks Member IZ*ONE Sakura dan Kim Chae Won akan Debut di Grup Baru Source Music

Delima Pangaribuan

Posted on March 14th 2022

Dua mantan member IZ*ONE, Miyawaki Sakura dan Kim Chae Won, dikabarkan telah bergabung dengan Source Music. Mereka berdua juga akan debut dalam girl group anak perusahaan HYBE Labels tersebut.

Dilansir Soompi, kabar ini disampaikan langsung oleh perwakilan Source Music yang merupakan bagian dari HYBE Labels. "Miyawaki Sakura dan Kim Chae Won telah menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi kami berlandaskan saling percaya. Mereka akan debut sebagai gril group pertama hasil kerja sama antara HYBE dan Source Music," jelas mereka.

Source Music melanjutkan, "Tolong berikan antusiasme dan dukungan bagi kedua artis yang akan menunjukkan sisi baru mereka di Source Music, tempat di mana kami mengutamakan musik yang baik dan nilai sebuah konten."

Berita ini akhirnya menjawab rasa penasaran fans. Sejak pertengahan 2021 lalu, saat IZ*ONE baru bubar, banyak selentingan yang menyebutkan kalau Sakura akan bergabung dengan HYBE Labels. Dia diketahui memutuskan lulus dari HKT 48, grup idol Jepang yang membesarkan namanya, nggak lama setelah IZ*ONE bubar. Fans pun banyak yang mengharapkan Sakura kembali aktif di dunia entertainment Korea Selatan.

Sementara itu, Kim Chae Won sebelumnya bergabung dengan agensi Woollim Entertainment. Namun, Chae Won diumumkan hengkang dari agensi tersebut nggak lama setelah IZ*ONE disbanded. Padahal tadinya dia diperkirakan akan debut bersama girl group Woollim atau bergabung dengan grup Woollim yang sudah ada. Rekan satu agensinya, Kwon Eun Bi, pun didebutkan solo sehingga kemungkinan kecil bakal ada grup baru dalam waktu dekat.

Chae Won kemudian diberitakan bergabung dengan Source Music pada Agustus 2021. Di bulan yang sama, rumor Sakura bergabung di Source Music juga semakin santer. Tapi belum ada konfirmasi apa pun saat itu.

Mereka berdua sebelumnya merupakan peserta survival show Produce 48. Keduanya lolos final dan menjadi member IZ*ONE selama 2 tahun 8 bulan. Grup IZ*ONE awalnya hendak memperpanjang kontrak dan menjadi grup permanen, namun tidak tercapai kesepakatan dari beberapa agensi. 

Untuk sementara, baru Sakura dan Chae Won aja yang positif debut lagi di bawah Source Music. Tapi nggak menutup kemungkinan akan ada mantan member IZ*ONE lain yang juga bergabung, mengingat ada member yang masih belum balik ke dunia musik atau debut di sebuah grup baru. Kira-kira siapa yang bakal jadi bandmate-nya Sakura sama Chae Won? Tunggu informasi selanjutnya di MainMain. (*)

(Foto: Soompi)

Artikel Terkait
Korea
Miyawaki Sakura Resmi Pisah dari Vernalossom, Gabung dengan Source Music?

Korea
Sakura Eks IZ*ONE Tulis Surat Usai Bergabung di Source Music

Korea
Berakhir Mei Ini, GFRIEND Tak Perpanjang Kontrak dengan Source Music