Esports

Preview MPL ID: Ujian Konsistensi Aura Fire di MPL ID Season 9

Dika Afandi N

Posted on March 10th 2022

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9 akan memasuki pekan keempat pada Jumat mendatang. Persaingan di klasemen sementara pun sedang panas-panasnya. Sang juara bertahan Onic Esports masih menguasai puncak klasemen.

Nah, di pekan keempat ini ada dua laga big match yang tersaji. Yaitu RRQ Hoshi menjamu Aura Fire dan Evos Legends menantang Alter Ego. Dua laga itu di gelar pada hari Sabtu.

Aura Fire saat ini sedang on fire. Tim berlogo Naga itu hanya sekali merasakan pahitnya kekalahan. Saat ini mereka seperti tidak memiliki obat karena gemilangnya performa mereka. Dua pemain Aura Fire yaitu “Kabuki” dan “High” masuk dalam klasemen sementara most valueable player (MVP) regular season.

Tentunya ini menjadi jalan terjal RRQ Hoshi untuk tetap bersaing di papan atas. Di pekan ketiga lalu, RRQ Hoshi baru saja menelan kekalahan dari rivalnya yakni Evos Legends. Namun, tim berlogo Mahkota itu berhasil bangkit dengan menggilas Rebellion Zion di hari terakhir. Selain itu, ini juga menjadi ujian untuk Aura Fire untuk mempertahankan konsistensi mereka di MPL Indonesia Season 9.

Berpindah ke laga big match lainnya, Evos Legends harus dihadapkan oleh Alter Ego. Evos Legends saat ini memang sedang mengalami inkosistensi. Mereka sudah menjalani 5 laga dengan 3 kemenangan dan 2 kekalahan. Namun, kemenangan mereka atas RRQ Hoshi bisa menjadi pelecut semangat sang Harimau Putih untuk terus bangkit.

Sedangkan untuk Alter Ego, saat ini mereka duduk di posisi kelima klasemen sementara tepat satu strip di bawah Evos Legends. Di laga ini menjadi kesempatan Alter Ego untuk menyalip Evos Legends bila mereka berhasil menumbangkan “Ferxiic” dkk. Tentunya Alter Ego juga mengusung misi besar. Sebab, mereka hanya mencatat dua kali kemenangan dan 3 kali kekalahan.

Selain itu, Alter Ego juga dihadapkan oleh Onic Esports di hari terakhir pekan keempat. Hal ini juga menjadi pekan terberat Alter Ego di MPL Indonesia Season 9. Onic Esports juga sedang dalam top performa. Onic Esports juga akan menghadapi Bigetron Alpha di hari pertama. Saat ini, Bigetron Esports menjadi tim pesakitan. Pasalnya, mereka duduk diposisi ketujuh klasemen sementara. Kesempatan mempertahankan puncak klasemen terbuka lebar untuk Onic Esports bila mereka sukses menyapu bersih semua laga. (*)

Artikel Terkait
Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi

Esports
Preview MPL: Onic Esports dan RRQ Hoshi Masih Diunggulkan Jadi Juara