Esports

Daftar Lengkap Atlet Timnas Esports Indonesia Ajang MLBB SEA Games 2021

Ridho

Posted on March 10th 2022

Setelah melalui rangkaian seleksi yang panjang, akhirnya PBESI merilis daftar nama atlet Timnas Esports Indonesia dalam ajang Mobile Legends: Bang Bang SEA Games 2021. Kepastian itu diumumkan PBESI lewat akun Instagram Garudaku, Rabu (9/3) malam.

Sebelum daftar atlet diumumkan, sejumlah peserta terlebih dahulu menjalani rangkaian Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tahap pertama. Total 128 atlet dari 10 nomor cabang olahraga esports telah mengikuti Pelatnas yang diadakan 1-10 Maret 2022 lalu.

Jumlah tersebut kemudian dirampingkan menjadi hanya 66 Atlet yang lolos untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2021. Sebagai informasi, ajang SEA Games 2021 akan dilangsungkan pada 12-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam.

Dalam Pelatnas kemarin, sejumlah atlet telah mengikuti serangkaian pelatihan intensif yang meliputi pelbagai materi. Program pelatihan yang diberikan pada atlet mencakup kemampuan teknis, fisik, psikologi, mental, strategi, analisis hingga nutrisi.

Pada daftra nama atlet yang mewakili Timnas Esports Indonesia diajang MLBB SEA Games 2021, RRQ Hoshi dan ONIC Esports jadi salah dua tim penyumbang anggota terbanyak. Kedua tim tersebut sama-sama menyertakan tiga player dan satu pelatih untuk bersatu dan berjuang meraih medali emas.

RRQ menyertakan Vyn, R7, dan Alberttt, plus Acil sebagai staf pelatih untuk membantu Jamesss. Sementara itu untuk empat pemain lainnya, tiga di antaranya berasal dari ONIC Esports, yaitu Sanz, Kiboy, dan CW. Sementara satu player lainnya adalah Luminaire dari EVOS Legends.

Berikut ini daftar ofisial dan atlet Timnas Esports Indonesia untuk kategori MLBB di SEA Games 2021:

- Bramanthyo “Moskopa” Rinaldy | Manager

- James Chen “Jamesss” Jui Teng | Pelatih

- Adi Syofian “Acil” Asyauri | Pelatih

- Ronaldo Aditya Lieberth | Analyst

- Albert Neilsen “Alberttt” Iskandar

- Gilang “SANZ”

- Calvin “CW” Winata

- Nicky Fernando “Kiboy” Pontonuwu

- Calvin “VYN”

- Rifaldi “R7” Fatah

- Ihsan Besari “Luminaire” Kusudana.(*)

Artikel Terkait
Esports
Pelatnas SEA Games 2021 Free Fire Digelar, Ini Daftar Pemainnya...

Esports
22 Pemain Ini Jalani Pelatnas PUBG Mobile Indonesia untuk SEA Games 2021

Esports
Daftar Roster Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021