Korea

T.O.P BIGBANG Ungkap Soal Penyakit Mental dan Masa Paling Kelam

Delya Oktovie Apsari

Posted on March 10th 2022

 

Setelah menghilang dari mata publik sekitar lima tahun lamanya, T.O.P BIGBANG perlahan mulai kembali. Utamanya, setelah BIGBANG diumumkan bakal comeback tahun ini.

Baru-baru ini, T.O.P menjalani sesi wawancara bersama Prestige Online. Ia membicarakan masalah penyakit mentalnya, hingga momen tergelap dalam hidupnya. 

T.O.P mengatakan, sejak masih muda, ia telah mengidap depresi. Tetapi dengan melihat hal-hal cantik seperti seni, ia merasa lebih tenang.

"Aku terlahir untuk bersedih. Aku merasa lebih sensitif dibandingkan anak lain sejak aku masih muda. Aku tahu itu dan merasakannya, dan menghabiskan lebih banyak waktu dan lebih banyak usaha untuk menyingkirkannya dengan menghabiskan waktu bersama seni," tutur T.O.P

Percakapan mundur ke tahun 2017. Waktu itu, T.O.P resmi menjadi tersangka karena tertangkap menggunakan mariyuana. Ia pun mendeskripsikan masa-masa itu sebagai 'momen terburuk' di hidupnya. Bahkan, T.O.P sempat dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri.

"Ini adalah pertama kalinya aku berbicara tentang ini di hadapan publik, tapi aku memang berusaha mengakhiri hidupku lima tahun lalu. Aku menyadari kemudian betapa sakit dan pedih kenangan yang aku berikan ke orang-orang di sekitarku, keluargaku dan penggemar di luar sana," ucap T.O.P.

Tak hanya menyerah pada kehidupan, T.O.P juga sempat berpikir untuk menyerah pada musik.

"Sebenarnya, aku mau serius berhenti membuat musik dan berhenti jadi musisi. Tapi di waktu yang buruk, masa yang sulit, motivasiku untuk terus berjalan adalah musik." (*)

Photo: Prestige Online

Artikel Terkait
Korea
BIGBANG Dipastikan Comeback 5 April Mendatang

Korea
Sunmi Beberkan Kesulitannya Hadapi Gangguan Kepribadian Ambang

Korea
Dear VIP, G-Dragon BIGBANG Dikabarkan Tengah Bersiap untuk Comeback Solo