Esports

Xavier, Hero Baru Mobile Legends yang Serba Bisa

Dika Afandi N

Posted on March 8th 2022

Game battle royale besutan Moonton, Mobile Legends: Bang Bang akan kedatangan sesosok hero baru. Hero baru itu bertajuk “Xavier” yang memegang role sebagai mage.

Xavier memiliki skill yang tergolong spesial. Tentunya, ia akan cukup over power di Land of Dawn. Setiap kali Moonton merilis hero baru, hero itu selalu kuat dan akan menjadi top pick dan top banned di draft pick. “Oura” yang merupakan mantan pemain profesional Evos Esports baru saja membocorkan skill yang dimiliki oleh Xavier. 

Pasif “Transcendence” 

Skill pasif milik Xavier terbilang over power. Pasalnya setiap musuh yang berada di dekat Xavier lingkarannya akan terkena stack paradox. Saat terkena stack pertama, musuh akan dikurangi movement speed-nya dan bila stack itu menjangkau 3 musuh. Maka secara otomatis mereka bertiga ter-immobilize.

Selain itu, pasif lain dari Xavier bisa tercipta saat ia mengaktifkan saat ia menggunakan skill 1, 2, dan ultimate. Bila stack milik Xavier bertambah, maka ia akan mendapat tambahan magic damage.

Skill 1 “Infinite Extension”

Skill 1 milik Xavier bisa menembakkan laser bullet berbentuk magic damage kepada lawannya. Uniknya, “Infinite Extension” ini bisa tersambung bila lawannya menempel Xavier di belakang.

Skill 2 “Mystic Field”

Seperti hero Grock, “Mystic Field” milik Xavier bisa membentuk sebuah barrier dan memberikan efek slow kepada lawannya, bila lawan terkena barrier tersebut. Saat Xavier membawan rekannya melewati barrier, secara otomatis ia dan rekannya mendapatkan movement speed tambahan. Tak berhenti di situ, Barrier itu akan bertambah besar seiring semakin banyak stack yang diperoleh Xavier.

Ultimate (Dawning Light)

Skill ultimate yang dimiliki Xavier hampir sama seperti milik Moskov ataupun Layla. Skill miliknya ini bisa menjangkau hero lawan meskipun jaraknya jauh. Namun skill ini bisa dirilis oleh Xavier tepat lurus dengan posisinya. Setelah mennggunakan skill ini, stack Xavier otomatis langsung penuh.

Xavier sangat cocok dijadikan sebagai midlaner, roamer, dan gold laner. Ini juga menjadinnya sebagai hero serba bisa. Alasannya karena ia memiliki crowd control yang itu akan membantu rekannya saat set up war. Rencananya, Moonton akan merilis Xavier pada tanggal 22 Maret mendatang. (*)

Foto: Mobile Legends

Artikel Terkait
Esports
Hero Baru Melissa Hadir di Patch Terbaru Mobile Legends

Esports
Hero Baru Phylax akan Hadir di Patch Terbaru Mobile Legends

Esports
Rekomendasi Build Hero Xavier MLBB, Dijamin Damage Tinggi