Entertainment

Heardle, Game Alternatif dari Wordle buat Kamu Pecinta Musik

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 8th 2022

Buat kamu yang terlibat di fandom western, pasti tahu satu game yang belakangan viral banget. Yup, Wordle. Game tebak kata dalam enam kali kesempatan itu kini punya twist yang unik. Di Heardle, kamu menebak lagu, bukan sebuah kata.

Heardle terinspirasi dari Wordle dan baru banget rilis. Kamu bisa coba main di web heardle.app. Bisa melalui desktop atau ponsel. Cara mainnya mirip seperti Wordle, kita akan diminta menebak sesuatu dalam enam kali kesempatan.

Karena ini Heardle, tentu permainannya bakal melibatkan telinga kita. Setiap hari bakal ada satu judul lagu yang perlu kita tebak. Heardle bakal memberikan kita cuplikan intro lagu. Cuma beberapa detik. Kalau kamu gak bisa menebak, kamu bisa klik skip buat mendengar lebih banyak. Namun, ada batas skip ya.

Kamu bisa berpikir dulu sebelum memasukkan jawaban. Kamu bisa mencoba maksimal enam kali. Kalau tepat, kamu bisa pamer ke media sosial. Kalau salah, kamu bisa coba besok lagi. Yup, sehari hanya bisa menebak satu lagu aja. Kamu bisa dapat streak kalau menjawab benar secara berturut-turut.

Heardle tentu masih dalam tahap pengembangan. Di media sosial mereka, tim Heardle kaget bisa mendadak punya jutaan pemain dalam satu malam bahkan akun-akun centang biru ikut membagikan pengalaman mereka main Heardle. Namun, beberapa warganet belum bisa mengakses web tersebut. Kalau kesulitan, kamu bisa coba pakai VPN.

Karena Heardle basis musiknya adalah musik terpopuler, lagu-lagunya tentu lagu bahasa Inggris dan kebanyakan dari artis yang dikenal secara internasional. Ada Doja Cat, Ariana Grande, hingga Kings of Leons. Nah, kamu tertarik coba game satu ini? (*)

Artikel Terkait
Tech
Spotify Beli Game Heardle, Bakal Hadirkan Game Tebak Lagu buat Banyak Negara

Lifestyle
Suka Main Wordle? Coba Katla, Wordle Versi Bahasa Indonesia

Entertainment
Baru Rilis! Album 'Menari Dengan Bayangan' dari Hindia Berisi 15 Lagu