Entertainment

Series Spin-Off 'The Batman' Bakal Fokus ke Arkham Asylum

Jingga Irawan

Posted on March 8th 2022

Seri spin-off The Batman, Gotham City PD (GCPD) yang tayang di HBO Max berubah haluan. Rencananya, serial tersebut akan menceritakan dunia yang sama dengan The Batman namun diputuskan untuj fokus pada Arkham.

Awalnya, spin-off akan mengikuti peristiwa di sekitar GCPD yang latarnya akan berlangsung sebelum peristiwa The Batman dan dibuat berdasarkan garis korupsi Gotham City. Namun, sutradara Matt Reeves telah mengungkap pergeseran fokus cerita ke Arkham Asylum, rumah bagi banyak karakter kejam legendaris dari Batman.

"Untuk GCDP, cerita itu telah berevolusi, kami sebenarnya sekarang lebih banyak bergerak ke ranah apa yang akan terjadi di dunia Arkham yang berkaitan dengan film kami, dan beberapa karakter, lagi-lagi di film mereka. Asal-usul yang seperti film horor atau rumah berhantu Arkham,” kata Matt Revees, sutradara The Batman.

“Idenya, lagi-lagi seperti cara Gotham menjadi karakter dalam film, aku (juga) benar-benar ingin Arkham ada sebagai karakter, sehingga kalian masuk ke lingkungan ini dan bertemu karakter ini dengan cara yang terasa sangat fresh. Dan untuk pekerjaan kami di Gotham, cerita itu mulai berkembang, sehingga kalian merasa 'Tunggu, kita harus benar-benar bersandar pada ini.' Lalu kemudian itu hilang.”

Arkham merupakan bagian penting dari cerita Batman, dan akan banyak setuju kalau seri yang membahas sejarahnya dan bagaimana hubungannya dengan Caped Crusader Robert Pattinson bakal menjadi kisah yang menarik untuk dijelajahi.

Sebagaimana diketahui, seri ini terjadi sebelum The Batman dan selama tahun pertama Dark Knight sebagai sosok main hakim sendiri. Jadi, itu bisa menjadi indikasi kalau Gotham akan berada dalam kondisi terburuknya.

Spin-off lain yang fokus pada karakter Penguin (Colin Farrell) juga sedang dalam pengerjaan. Itu akan melacak kebangkitan Oswald Cobblepot melalui dunia bawah Gotham. Kita memang bertemu Penguin untuk waktu yang singkat dalam film, tetapi cukup membuat penonton terpikat pada potensi ceritanya dan tempatnya di antara penjahat Gotham dan jajaran penjahat Batman.

The Batman dibuka dengan box office USD 128.5 juta di AS akhir pekan ini. Itu merupakan Opening Weeknd terbesar kedua sejak pandemi dimulai dua tahun lalu (hanya tertinggal di belakang Spider-Man: No Way Home). (*)

Artikel Terkait
Entertainment
'The Batman' Tembus Rp 10 Triliun di Box Office Global

Entertainment
‘The Batman’ Karya Matt Reeves Bakal Punya Sekuel

Entertainment
Paul Dano Butuh 200 Take untuk Salah Satu Adegan Riddler dalam ‘The Batman’