Entertainment

Opening Weekend ‘The Batman’ Jadi yang Tertinggi di DC Sejak ‘Suicide Squad’

Jingga Irawan

Posted on March 7th 2022

DC akhirnya bangkit. The Batman memberikan opening weekend box office tertinggi untuk film DC sejak Suicide Squad tahun 2016. The Batman mencatatkan opening weekend sebesar USD 128 juta (Rp 1,85 triliun) dengan peluang bisa naik menjadi USD 130 juta (Rp 1,87 triliun) pada Senin (7/3).

Pencapaian ini disebut prestasi yang sangat mengesankan tak hanya untuk studio tetapi juga sutradara. Puncak Matt Reeves sebelumnya adalah Dawn of The Planet of The Apes, yang memiliki pembukaan USD 73 juta (Rp 1 triliun). The Batman juga menandai kembalinya Robert Pattinson dalam daftar film berpenghasilan USD 100 juta. Sebelumnya, dia masuk daftar tersebut lewat Twilight.

The Batman memiliki opening weekend terbaik tahun 2022 sejauh ini. Film ini merupakan reboot kisah Dark Knight yang menjanjikan petualangan baru di Gotham City, lebih fokus pada keterampilan detektif Batman dan menjelajahi reputasinya sebagai "detektif terbaik dunia.”

Matt Reeves terpilih sebagai sutradara film tersebut pada 2017 setelah Ben Affleck keluar dari proyek. Awalnya ada daftar panjang nama besar sutradara terpilih untuk menggarapkan film itu, termasuk George Miller dan Ridley Scott.

Matt Reeves diharapkan untuk bekerja dari naskah Ben Affleck, tetapi sebagai penggemar lama Batman, ia malah memilih untuk fokus pada visinya sendiri. Matt hanya setuju untuk bergabung dengan The Batman setelah dia diizinkan untuk bebas berkreasi.

The Batman awalnya dijadwalkan akan rilis secara teatrikal pada 25 Juni 2021 sebelum diundur ke tanggal baru pada 1 Oktober 2021 karena pandemi Covid-19, akhirnya ditetapkan untuk rilis pada 4 Maret 2022. The Batman tak menerima rilis day-and-date, memilih untuk rilis teater terlebih dahulu dan muncul di HBO Max pada 19 April 2022.(*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Lagu Nirvana dalam ‘The Batman’ Punya Makna Mendalam dan Gelap

Entertainment
Meski Bermasalah, Warner Bros. Tak Akan Ganti Ezra Miller di ‘The Flash’

Entertainment
‘The Batman’ dan ‘Scream’ Jadi Film Paling Dinanti Tahun 2022 Menurut IMDb