Esports

New State Mobile Perkenalkan Turnamen Pertamanya di Amerika Utara

Dika Afandi N

Posted on March 4th 2022

Setelah hampir lima bulan dirilis, akhirnya game battle royale besutan Krafton yaitu New State Mobile akan memiliki turnamen esports pertamanya bertajuk “New State Mashup”. Turnamen tersebut akan bergulir di Amerika Utara dengan open qualifier sebagai babak pembuka dan menghadirkan total prizepool USD 250 ribu atau setara dengan Rp 3,5 miliar.

Rencananya, turnamen ini akan dimainkan di BR: Extreme Mode yang ada di map Troi. New State Mashup ini akan bergulir selama empat minggu. Mulai 10 Maret hingga 3 April mendatang. Untuk menembus babak grand final terdapat dua cara. Yaitu melalui jalur influencer atau open qualifier.

Untuk jalur influencer, tim yang berhasil lolos ke grand final akan mendapatkan hadiah sebesar USD 5 ribu atau setara Rp 71 juta. Sedangkan untuk jalur open qualifier akan menghadirkan total prizepool USD 10 ribu atau setara dengan Rp 143 juta. 3 tim teratas berhak melaju ke babak grand final.

Selain itu, Krafton juga menggandeng 3 influencer YouTube ternama. Mereka adaalah Wynnsanity, ChocoTaco, dan Noah. Untuk mengikuti New State Mashup, para calon peserta bisa mendaftar melalui halaman resmi milik ESL.

Nantinya, di grand final akan ada 16 tim yang akan berjibaku untuk menjadi jawaranya. 9 tim dari open qualifier, 3 tim turnamen influencer dan 4 tim wildcard. Grand final akan menyediakan total prizepool USD 200 ribu atau setara Rp 2,8 miliar. Untuk penyandang gelar most valueable player (MVP) berhak membawa pulang uang sebesar USD 5 ribu atau setara Rp 71 juta. (*)

Jadwal Mashup Mobile State Baru.

Minggu pertama
* 10 Maret: Turnamen influencer Wynnsanity
* 11-13 Maret: Kualifikasi terbuka

Minggu kedua 
* 17 Maret: Turnamen influencer ChocoTaco
* 18 hingga 20 Maret: Kualifikasi Terbuka

Minggu ketiga
* 24 Maret: Turnamen influencer Noah, YouTube
* 25 hingga 27 Maret: Kualifikasi terbuka

Minggu keempat 
* 1 hingga 3 April: Grand final

Artikel Terkait
Esports
Krafton Hadirkan Patch Update 0.9.26 untuk New State Mobile


Esports
Krafton Ubah Sosmed dan Situs Resmi PUBG: New State menjadi New State Mobile