Entertainment

Tulus Rilis MV ‘Tujuh Belas’, Nuansa Nostalgia Masa Kecil sampai Dewasa

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 4th 2022

Tulus baru aja merilis album barunya yang bertajuk Manusia pada Kamis (3/3) lalu. Nah, penyanyi satu ini juga melengkapi salah satu lagunya dengan sebuah video musik. Lagu tersebut adalah Tujuh Belas!

Lagu uplifting yang liriknya bercerita tentang indahnya remaja masa-masa remaja yang punya banyak pengalaman mengesankan. “Kita masih sebebas itu / Rasa takut yang tak pernah mengganggu / Batas naluri bahaya / Dulu tingginya lebihi logika / Putaran bumi dan waktu yang terus berjalan menempa kita / Walau kini kita terpisah, namun jiwaku tetap di sana,” ujar Tulus di bagian chorus.

Dalam video musiknya, kita bisa melihat kehidupan berbagai generasi di Jakarta. Ada pasangan senior yang masih asyik berdansa, anak SD yang masih berani maju ke depan kelas, anak SMA yang sudah eneg sama yang namanya matematika, dan banyak momen lain.

Di masa SMA, kejadian paling heboh banyak terjadi. Ada yang patah hati, mobil belajar menyetir dipakai jalan-jalan bareng teman, sampai bahagia banget ketika menang cerdas cermat. Nggak lama setelah itu situasi berganti jadi lebih serius, wisuda dari universitas. Waktu berjalan cepat. Apalagi kalau di video musik.

(Foto: YouTube Tulus)

Tulus sempat hadir di video musik sebagai anak SMA yang lagi di perpustakaan. “Kisah kita, abadi untuk selama-lamanya,” ujarnya sebelum disuruh diam sama seisi pengunjung perpustakaan.

Tujuh Belas menjadi bagian dari album Manusia. Album studio keempat Tulu situ punya vibes positif yang pas banget buat mood booster. Meski tetap ada beberapa lagu yang bernada galau ya, apalagi lagu Ingkar. Nah, kamu sudah menonton video musik Tujuh Belas ini belum? Yuk, stream. (*)

 

 

Gambar: YouTube Tulus

Related Articles
Entertainment
Tulus Rilis Album Baru ‘Manusia’, Penuh Pesan Positif dan Penyemangat

Entertainment
Tulus Masuk Chart Billboard Global berkat Lagu ‘Hati-Hati di Jalan’

Entertainment
Tulus Rilis Lagu Baru ‘Tujuh Belas’, Flash Back Bebasnya Masa Remaja