Entertainment

Rilis ‘Avatar 2’ Tak Akan Ditunda Lagi

Jingga Irawan

Posted on March 4th 2022

Tanggal rilis untuk Avatar 2 tak akan diubah lagi. Kabar itu disampaikan Presiden 20th Century Fox Steve Asbell sebagaimana dilansir Screenrant, pada Kamis (3/3).

Penantian Avatar 2 memang lumayan lama. Sekuel film itu awalnya diumumkan pada 2016. Tentu saja, saat itu nggak ada yang bisa meramalkan kalau dunia akan dilanda pandemi Covid-19.

Akibatnya, produksi Avatar yang rumit untuk sementara terpaksa diberhentikan, sebuah langkah yang menghambat rilis Avatar 2 lebih lama. Karena banyak banget film yang mengubah tanggal rilis selama pandemi, banyak fans bertanya-tanya apakah tanggal rilis Avatar 2 akan diubah lagi.

Tetapi ketika ditanya oleh The Hollywood Reporter apakah film tersebut akan tetap rilis pada tanggal 16 Desember 2022 saat ini, Presiden 20th Century Fox Steve Asbell nggak ragu-ragu untuk mengkonfirmasinya.

“Ya. Itu akan (dirilis). Sungguhan. Itu akan mengesankan orang. Kalian tak akan siap untuk apa yang Jim (Sutradara Avatar 2 James Cameron) lakukan,” katanya.

Sampai saat ini, klaim Asbell kalau penonton "belum siap" untuk kemegahan Avatar 2 juga didukung beberapa kali oleh sumber dalam lainnya. Pasalnya, James Cameron rela menunda bikin sekuel sampai bentuk baru CGI bawah air dapat dikembangkan. Artinya, film Avatar 2 diramalkan lebih keren dari film sebelumnya.

Sekuel sci-fi epik Avatar pada awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada 2021, tetapi seperti banyak produksi lainnya, pandemi Covid-19 berdampak buruk pada perilisannya. Menunda film juga berarti menunda tiga sekuel. Menurut Screenrant, film terakhir Avatar 5 diprediksi akan dirilis pada 2028.(*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
‘Avatar 2’ Akhirnya Punya Judul dan Jadwal Resmi!

Entertainment
Hasil CGI dan Teknologi Syuting Underwater ‘Avatar 2’ Tuai Pujian

Entertainment
Teaser Baru ‘Stranger Things’ Season 4 Dirilis, Fans Diajak ke Masa Lalu