Lifestyle

Spotify Pet, Bikin Playlist Musik Spesial buat Hewan Peliharaanmu

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 3rd 2022

Para pemilik hewan peliharaan mana nih suaranya? Nah, buat kalian para pemilik binatang peliharaan, sekarang kalian bisa lho menyiapkan playlist spesial buat binatang kalian! Yup, Spotify punya fiturnya.

Spotify Pets merupakan fitur pembuat playlist buat hewan peliharaan kita. Nantinya playlist bakal berisi lagu sesuai dengan karakter hewan kita dan juga selera musik yang kita miliki. Asyik banget kan? Simak caranya di bawah ini.

1. Buka spotify.com/pets

2. Klik tombol Let’s Go.

3. Log in dengan akun Spotify kamu. Kalau bisa jangan akun kosong, pakai akun yang kamu pakai buat menyimpan playlist.

4. Pilih hewan peliharaan kamu. Pilihannya ada anjing, kucing, hamster, burung, dan iguana. Setelah pilih, klik next.

5. Bakal masuk ke pertanyaan terkait hewan kamu. Masukkan apakah mereka cenderung tenang atau banyak tingkah alias energik. Tinggal seret-seret aja tombolnya lalu klik next.

6. Lalu kamu juga perlu mengukur apakah hewan peliharaan kamu cenderung pemalu atau ramah.

7. Pertanyaan terakhir, kamu tinggal mengukur apakah hewan peliharaanmu cenderung cuek atau punya rasa penasaran yang tinggi.

8. Setelah selesai menjawab semua pertanyaan, kamu bisa memasukkan foto hewan kesayanganmu buat jadi sampul playlist. Kamu juga bisa memasukkan nama mereka buat jadi judul playlist.

9. Lalu, Spotify bakal mengatur playlist agar lagu-lagunya juga sesuai sama selera kita. Kamu bisa klik tombol listen now buat mendapatkan playlist-nya.

Jadi deh. Sebenarnya lagu-lagunya berasal dari history musik kamu. Jadi, pasti kamu bakal menikmati playlist-nya juga. Lumayan dong buat mengiringi sesi jalan-jalan atau buat menenangkan mereka yang lagi jadi reog.

Nah, kamu sudah coba buat playlist buat hewan kesayanganmu belum? Yuk, buat!

Related Articles
Lifestyle
4 Langkah Mengenalkan Anjing ke Kucing yang di Rumah Biar Gak Bertengkar

Lifestyle
Penelitian: Punya Hewan Peliharaan di Rumah Bisa Atasi Stres Selama Pandemi

Current Issues
5 Manfaat Punya Hewan Peliharaan!