Entertainment

Tulus Rilis Album Baru ‘Manusia’, Penuh Pesan Positif dan Penyemangat

Album perdana setelah enam tahun

Kezia Kevina Harmoko

Posted on March 3rd 2022

Tulus baru aja merilis album barunya yang bertajuk Manusia pada hari ini Kamis (3/3). Album baru ini berisi musik dengan pesan-pesan positif yang pas banget buat jadi daily reminder kita.

Album Manusia baru dirilis secara digital dan berisi sepuluh lagu. Dua lagu di antaranya telah dirilis terlebih dahulu yaitu Ingkar dan Tujuh Belas. Keseluruhan vibes album ini pas banget buat moodbooster, cukup uplifting meski tetap ada beberapa lagu galau.

“Warna musik yang baru di album ini merupakan hasil kolaborasi dengan ratusan talenta,” ujar Tulus seperti yang dilansir Antaranews.

Album ini melibatkan sederet musisi lain untuk menjadi penulis lagu yaitu Dere, Petra Sihombing, Topan Abimanyu, dan Yoseph Sitompul. Budapest Scoring Symphony Orchestra juga terlibat dengan Erwin Gutawa sebagai komposer.

Lagu Tujuh Belas, Remedi, Diri, dan Satu Kali punya pesan motivasi yang oke banget. Penyanyi kelahiran 34 tahun lalu itu seakan meyakinkan kita untuk mengejar mimpi dan menikmati hidup kita saat ini.

Jatuh Suka jadi lagu cinta yang manis banget di album ini. Biasanya kita pakai istilah jatuh cinta, tapi Tulus dengan kemampuan menulis liriknya yang mumpuni bisa mengganti istilah tersebut dengan gayanya.

Nala, Ingkar, dan Hati-Hati Di Jalan punya suasana galau karena cinta yang gak sesuai harapan, tapi galaunya di kadar ringan dan enjoyable. Interaksi menyuarakan harapan biar nggak kembali patah hati sedangkan Kelana bercerita tentang seseorang yang masih mencari jalan hidupnya.

Manusia menjadi album perdana Tulus setelah nggak merilis album selama hampir enam tahun. Album studio keempat ini juga dirilis bersamaan dengan perayaan 10 tahun penyanyi satu ini berkarier di dunia musik. Nah, kamu sudah dengar album terbaru Tulus ini belum? Yuk, stream.

Gambar: TulusCompany

Related Articles
Entertainment
Tulus Rilis MV ‘Tujuh Belas’, Nuansa Nostalgia Masa Kecil sampai Dewasa

Entertainment
Tulus Masuk Chart Billboard Global berkat Lagu ‘Hati-Hati di Jalan’

Entertainment
Tulus Rilis Lagu Baru ‘Ingkar’, Lagu Galau Gagal Move On yang Relaxing Banget