Esports

Tak Hanya Peningkatan Animasi, Ini Mode Baru yang Akan Hadir di FIFA 23

Ridho

Posted on March 2nd 2022

Di tengah kabar konflik yang terjadi antara EA Sports dan FIFA, ternyata bakal hadir game sepak bola baru. EA kabarnya sedang menyiapkan peluncuran game esports sepak bola virtual, FIFA 23.

Laporan dari Dexerto, sang pengembang tengah kerja keras untuk menghadirkan versi terbaru FIFA dengan perubahan. Menurut Tom Henderson pada laman Xfire, akan ada sejumlah perubahan besar yang diumumkan oleh Electronic Arts (EA) dalam beberapa bulan mendatang. Perubahan itu datang dengan kepastian EA mengaktifkan permainan cross-play antar pemain di platform PlayStation, Xbox, dan PC.

Meski tengah berada dalam konflik soal perjanjian lisensi game, tapi, FIFA telah menyatakan bahwa mereka ingin melanjutkan hubungan dengan EA tanpa eksklusivitas. Artinya, mereka dapat tetap menjadi bagian dari seri game tetapi juga menjual hak penamaan mereka ke perusahaan lain.

Tom Henderson telah mengungkapkan bahwa versi berikutnya, FIFA 23, akan memungkinkan pemain bisa bermain dengan player lain meski berbeda platform. Dalam beberapa tahun terakhir, EA bahkan tidak memberikan kemungkinan bagi pemain untuk bisa merasakan sistem cross-play. Misalnya, pemain Xbox Series X memiliki versi game yang berbeda dari yang ada di Xbox One.

Langkah itu khususnya sangat sulit dipahami oleh banyak penggemar, mengingat waralaba lain yang sebanding seperti Call of Duty atau game Apex Legends dan Fortnite menawarkan sistem cross-play.

Selain itu, beberapa konten eksklusif FIFA 23 lainnya yang menarik adalah munculnya mode Piala Dunia. Melansir Dexerto, mode ini termasuk konten Piala Dunia untuk permainan pria dan wanita. Tentu, perubahan itu jadi langkah besar dalam seri ini.

Di FIFA 22, EA memungkinkan untuk membuat tim wanita di Pro Clubs untuk pertama kalinya dalam sejarah FIFA. Bahkan, sepak bola wanita ini telah tersedia untuk dimainkan dalam mode offline seperti Kick-Off.

Hypermotion Technology, yang menambahkan ribuan animasi baru di FIFA 22, juga akan mendapatkan facelift. Tim pengembang dilaporkan akan menghapus setelan Xsens demi menampilkan animasi baru dari pemain sepak bola. Akan tetapi, hingga kini EA masih belum merilis informasi apakah FIFA 23 akan hadir sebagai game free to play atau tidak.(*)

Related Articles
Esports
Tuai Respon Positif, FUT Packs Akan Tetap Hadir di FIFA 22

Esports
Akhiri Masa Hiatus 3 Tahun, Juventus dan FIFA Dikabarkan "Balikan"

Esports
Bocoran FIFA 23: Siap Usung Sistem Free to Play dan Cross Platform